Picu Kehebohan, Film "Lightyear" Dilarang di 14 Negara

Jumat, 17 Juni 2022 07:00 WIB

Share
Lightyear
Lightyear

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Film "Lightyear" dilaporkan telah dilarang di 14 negara.

Pelarangan ini muncul karena adegan ciuman sesama jenis ditampilkan di film ini.

Film animasi Disney-Pixartersebut dilarang Uni Emirat Arab pada Senin (13/6) karena melanggar standar media negara tersebut.

Film ini dijadwalkan rilis pada Kamis (16/6).

Dikutip dari Independent, perilisan "Lightyear" dilaporkan tidak dapat diamankan di 14 negara Timur Tengah dan Asia. Termasuk Arab Saudi, Lebanon, Kuwait, Mesir, Indonesia, dan Malaysia.

Film ini kemungkinan juga tidak akan dirilis di Tiongkok menurut laporan South China Morning Post.

Produser "Lightyear" menganggap film itu tidak akan diputar di Tiongkok usai Disney menolak untuk membuat pemotongan yang diminta pihak berwenang.

Film tersebut dilaporkan menyertakan ciuman singkat antara Hawthorne, karakter wanita yang disuarakan oleh aktris Uzo Aduba, dengan wanita yang menjalin hubungan dengannya.

Produser Galyn Susman mengatakan bahwa Disney tidak akan memotong apapun dari film. Hal ini dia sampaikan pada pemutaran perdana film tersebut di London pada Senin.

"Terutama sesuatu yang penting seperti hubungan cinta dan inspirasional yang menunjukkan Buzz apa yang dia lewatkan dengan pilihan yang dia buat," ucap dia.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar