ADVERTISEMENT

Anggota DPR Ini Kenang Tjahjo Kumolo Sebagai Sosok Senantiasa Membumikan Pancasila

Jumat, 1 Juli 2022 13:22 WIB

Share
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.(ist)
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Politisi PDIP Perjuangan, Rahmat Handyono begitu merasakan kehilangan atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo.

Ia sempat menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

"Saya merasa kehilangan sosok besar. Sosok teladan dan sosok orang yang senantiasa membumikan  Pancasila di dalam kehidupan berbabngsa dan bernegara. Juga sebagai contoh sukses yang dari seorang aktifis Undip, kemudian mahasiswa, KNPI Jawa Tengah dan sampai menjadi Ketua Umum KNPI  Nasional, sekjen PDI Perjuangan, Mendagri dan Menoan RB. Saya kira kami sangat kehilangan," kata Anggota Komisi IX DPR ini, Jumat (1/7/2022).

Rahmat mengatakan sangat kehilangan sekali dengan tokoh sekalinber Tjahjo Kumolo. Banyak sekali jasa Tjahjo Kumolo  terhadap generasi muda, kepada bangsa ini dan ketika menjadi Mendagri kerjanya sangat baik sekali.

 

"Termasuk kebijakan-kebijakan di era Menpan RB ini sesuai dengan keinginan Presiden dan keinginan bersama. Kita berdoa, semoga almarhum diterima di sisi NYA dan dimaafkan segala dosa-dosanya," ucap Rahmat dengan nada sedih.

Sekali lagi Rahmat mengatakan, PDI Perjuangan, kehilangan kader terbaiknya.

"Kader yang menjadi panutan dan sebagai contoh bagiamana harus berpartai dengan baik. Bagimana berpartai yang satun dan bagimana membangun bangsa ini secara bersama-sama. Bangsa yang bersama, harus dibangun secara bergotong-royong. Kami benar-benar kehilangan, selamat jalan Mas Tjajho. Mudah-mudhan tenang dan diterima di sisi NYA, Amin!" tutupnya Rahmat. (Rizal)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT