ADVERTISEMENT

Dipicu Senggolan Tangan Saat Hendak Buang Sampah, Ibu dan Anak Lebakwangi Serang Aniaya Tetangga Hingga Tak Sadarkan Diri

Kamis, 30 Juni 2022 05:40 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Saat korban berteriak minta tolong, Maemanah dan Rokidah terus menganiaya tetangganya hingga membuatnya tak sadarkan diri. 

"Terdakwa Maemanah dan terdakwa Rokidah terus memukuli saksi Bariah hingga saksi Bariah tidak sadarkan diri," kata Budi. 

Budi mengatakan kejadian pengeroyokan terhadap korban dilihat oleh tetangganya, Jaenab dan Iis. Keduanya lantas bergegas menenangkan Maemanah dan Rokidah agar tidak melakukan penganiayaan lagi.

"Bahwa saksi Jaenab dan saksi Iis yang datang memisahkan melihat saksi Bariah mengalami luka lecet di bagian pipi dan terdapat luka memar pada jari tengahnya," kata Budi dalam sidang yang dihadiri kuasa hukum terdakwa. 

Pasca kejadian tersebut, korban kemudian mendatangi Mapolres Serang dan melaporkan kedua tetangganya. Polisi yang menerima laporan tersebut kemudian menetapkan Maemanah dan Rokidah sebagai tersangka. Keduanya dijerat dengan pasal penganiayaan ringan. "Melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP," tutur Budi. 

Atas surat dakwaan tersebut, kedua terdakwa mengakuinya dan tidak mengajukan keberatan atau eksepsi. Sidang rencananya akan kembali digelar pada Selasa pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. (haryono)

Maemanah dan Rokidah saat berada di ruang pengacara kantor Pengadilan Negeri (PN) Serang. (ist)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT