ADVERTISEMENT

Imbas Anies Ganti 22 Jalan di Jakarta, Disdukcapil: Kami Akan Buka Layanan Jemput Bola

Jumat, 24 Juni 2022 16:29 WIB

Share
Perubahan nama jalan di Jakarta.(Poskota/Pandi)
Perubahan nama jalan di Jakarta.(Poskota/Pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi mengubah 22 ruas jalan di Ibu Kota, dengan nama tokoh Betawi ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan.

Pasalnya, hal tersebut berdampak pada perubahan data Kartu Tanda Penduduk (KTP) sampai Kartu Keluarga (KK) warga.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Budi Awaluddin meminta masyarakat tidak perlu khawatir, atas kendala data administrasi kependudukan tersebut.

Ia memastikan, pihaknya siao melayani layanan penggantian alamat di loket Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tiap Rukun Warga (RW) terdampak perubahan nama jalan, mulai pekan depan.

"Kami akan melakukan layanan Jemput Bola bagi tiap RW yang terkena imbas perubahan nama jalan, dengan membuka pelayanan di pos RW," tutur Budi Awaluddin, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (23/6/2022).

"Harapannya, momentum ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin melakukan perubahan data," tambahnya.

Budi menjelaskan, warga bisa meng-update data dirinya, mulai dari status, golongan darah, hingga gelar. 

Lebih lanjut, setelah masyarakat usai mengganti dokumen kependudukannya, secara bertahap akan diikuti oleh penggantian berkas lainnya.

Disdukcapil DKI Jakarta juga telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), guna menginventarisir pendataan serta kebutuhan blangko.

"Dirjen Dukcapil  Kemendagri mengapresiasi dan mendukun program dari Pemprov DKI Jakarta, khususnya pada perubahan nama jalan yang berasal dari tokoh lokal Betawi," ujar Budi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Dian Fitriani N.
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT