Bocah 4 Tahun jadi Korban Penculikan Rekan Bisnis Orangtua, Polisi Buru Pelaku
Jumat, 24 Juni 2022 19:50 WIB
Share
Kapolsek Tebet, Kompol Chintya beserta mengungkap kasus penculikan anak. (foto : poskota/zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bocah 4 tahun jadi korban penculikan di kawasan Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Adapun penculikan itu terjadi pada Kamis (23/6/2022) kemarin.

Namun, setelah diketahui bocah tersebut di culik oleh seseorang yang merupakan rekan bisnis dari orangtua korban. Bocah tersebut ditemukan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Adapun pelaku penculikan bocah itu berinisial GN (30) merupakan salah satu rekan bisnis dari orangtua korban berinisial E (32). GN merupakan rekan bisnis E yang baru saja dikenalnya kurun waktu satu tahun dari jejaring media sosial.

"Ada seorang ibu-ibu merasa kehilangan anak umur 4 tahun yang diduga pelaku adalah orang yang tidak dikenal teman dari ibu, baru setahun kenal lewat medsos," kata Kapolsek Tebet, Kompol Chitya saat ditemui di Polsek, Jumat (24/6/2022).

 

Selanjutnya, kata Chitya, kejadian ini bermula saat E dan GN tengah berjanjian untuk melakukan bisnis ponsel genggam. 

Dari situ, E bersama sang buah hati kemudian berangkat menemui GN dan kemudian berangkatlah mereka dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota.

Kemudian, E saat itu turun bersama anaknya dan juga GN di Stasiun Manggarai guna melakukan Sholat Dzhuhur.

"Namun dengan arahan pelaku, mereka turun di Stasiun Manggarai dengan tujuan Shalat Dzuhur dulu. Dengan alasan itu si ibu disuruh salat tapi anaknya dipegang pelaku," jelas Chitya.

Selain menitipkan sang anak kepada pelaku, E juga menitipkan tas yang berisi ponsel genggam dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

Halaman
1 2
Reporter: Zendy Pradana
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -