ADVERTISEMENT

Jamal Khashoggi, Jurnalis Pembangkang Jadi Nama Jalan Di Depan Kedutaan Besar Arab Saudi di AS

Selasa, 21 Juni 2022 08:00 WIB

Share
Jalan Jamal Khashoggi
Jalan Jamal Khashoggi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Dia berdiri di depan kedutaan seraya berkata,"Kami bermaksud untuk mengingatkan orang-orang yang bersembunyi di balik pintu-pintu itu, kami bermaksud untuk mengingatkan mereka setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahwa ini adalah Jalan Jamal Khashoggi."

"Kami akan meminta pertanggungjawaban mereka atas pembunuhan teman kami, seorang pria Saudi pemberani, Jamal Khashoggi, yang berani menantang tirani Mohammed bin Salman."

Pemerintahan Joe Biden mengatakan mengambil pendekatan yang lebih keras daripada mantan Presiden Donald Trump, yang akrab dengan Putra Mahkota, tetapi masih melihat kepentingan vital dengan Arab Saudi sebagai produsen minyak utama pada saat harga energi melonjak.

Jalan Jamal Khashoggi adalah jalan terbaru yang diganti namanya di Washington sebagai sinyal.

Kedutaan Besar Rusia terletak di Boris Nemtsov Plaza, dinamai dengan politisi reformis yang terbunuh di dekat Kremlin pada 2015.

Upaya untuk memberi nama alun-alun di luar Kedutaan Besar Tiongkok untuk Liu Xiaobo, penulis pemenang Hadiah Nobel dan aktivis demokrasi yang meninggal di penjara, gagal setelah ditentang keras Beijing.

Pemerintah lain terkadang bertindak serupa dengan Amerika Serikat, konsulatnya di Kolkata berada di jalan yang dinamai revolusioner Vietnam Ho Chi Minh. ***

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT