ADVERTISEMENT

Tak Sponsori Formula E, Kata Dirut Pertamina Mobilnya Tanpa Oli dan BBM, Netizen: Sponsori Proliga Apa Pemain Juga Minum Pertamax?

Sabtu, 11 Juni 2022 11:23 WIB

Share
Kolase, mobil balap listrik Formula E, dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati (foto: Instagram)
Kolase, mobil balap listrik Formula E, dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati (foto: Instagram)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Akun Syafril Tamun juga menyoroti dasi sisi politik. Ia menilai Nicke sepertinya menganggap masyarakat buta dengan kegiatan Pertamina selama.

"Bilang aja Formula E itu akan menguntungkan Anies Baswedan. Memang, kedepan Anies akan tambah populer walaupun tanpa Formula E dan bila jadi Presiden kelak akan menyikat pejabat pejabat BUMN yg berotak di dengkul," ujarnya.

Lantas ada yang mencoba mengkaitkan sponsorship dengan duni olah raga yang aktif sejak lama, dan bikin klub hebat, yakni satu perusahaan rokok di Kudus.

"Ibu tau rokok merugikan kesehatan dan olah raga membuat sehat? Pertanyaannya kenapa Djarum jadi sponsor bulu tangkis, emang kalau pas istirahat pemainnya pada merokok?," Yuli Rahmad.

Yang mak jleb, tanggapan dari netizen Muhammad Nashiruddin Hasan, ditulis terkait fakta Pertamina menjadi sponsor-sponsor yang tidak terkait dengan yang disampaikan oleh Nicke,

Menurut netizen Muhammad Nashiruddin Hasan,  sejauh ini, Pertamina sendiri telah memiliki Pertamina Soccer, PB Pertamina Fastron, Tim Voli, Jakarta Pertamina Energi (JPE). Selain itu, Pertamina juga kerap menjadi sponsor, seperti sponsor utama kompetisi voli Proliga dan dalam dunia otomotif.

"Nah, untuk olahraga itu apakah pemainnya juga minum pertamax? Atau mungkin sendi² otot pemainnya diberi oli biar gak mudah cedera?" tulis netizen Muhammad Nashiruddin Hasan,

Akun Buroqi Tarich Siregar tampak geram, ia membei tanggapan panjang juga. "Gak ada yg nuntut dirut memberi penjelasan kenapa Pertamina absen jadi sponsor. Lalu kenapa Bu Dirut repot repot kasih penjelasan? Kl pun ada yg nanya suruh aja bagian humas yg jawab," tulisnya.

"Kl Dirut sampai turun tangan kasih penjelasan justru menambah spekulasi. Membuat orang menduga duga, ada apa? Lebih baik Bu Dirut usut kebakaran yg terjadi berulang kali," tandas Akun Buroqi Tarich Siregar.

Melanjutkan ungkapan hati akun tersebut, ada juga yang mengingatkan pada kejadian saat dulu Gubernur Anies ditahan tidak boleh ikut turun ke lapangan saat pemberian Piala Presiden 2018, yakni ketika itu Persija Jakarta yang menjadi juara. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT