ADVERTISEMENT

Seram, Berbagai Infrastruktur Israel Mendapat Serangan Siber Intens

Sabtu, 11 Juni 2022 21:00 WIB

Share
Dunia siber (Sumber ilustrasi: Pixabay/Geralt-9301)
Dunia siber (Sumber ilustrasi: Pixabay/Geralt-9301)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ISRAEL, POSKOTA.CO.ID - Serangan keras siber menyasar kembali berbagai infrastruktur Israel.

Berbagai laporan serangan siber ke perusahaan-perusahaan penting di Israel dirilis pada beberapa bulan lalu.

Serangan siber berbagai kelompok ke infrastruktur Israel, akses ke data vital, dan penyebarannya menguak kejayaan palsu siber Israel.

Kanal telegram Sabireen News pada Kamis (9/6/2022) mengonfirmasi serangan siber intens yang dilakukan tim Irak atas infrastruktur Israel dan peretasan sistem transaksi bursa Tel Aviv yang mengakibatkan sistem ini tidak dapat diakses.

Situs dan server pemerintah Israel untuk ke sekian kalinya mendapat serangan siber dari Irak.

Sebelumnya tim hacker Al Tahira Irak melancarkan serangan siber besar-besaran ke infrastruktur bidang transportasi Israel dan berhasil melumpuhkan perusahaan transportasi terbesar negara tersebut.

Hacker Irak selama dua hari berturut-turut membuat lumpuh website dan server Bandara Udara Ben Gurion di Tel Aviv dan situs Bank Israel.

Al Tahira selain mengaku bertanggung jaab atas serangan siber ke situs dan server Israel menyatakan bahwa situs data informasi Kanal 9 Televisi Israel juga menjadi target serangan siber.  

Sebelumnya kelompok hacker Moses Staff atau Tongkat Musa menyerang server perusahaan Israel dan mempublikasikan dokumen seperti kartu tanda pengenal, surat-surat kantor pengacara, cek, laporan keuangan dan lain-lain yang mereka peroleh dalam serangan siber tersebut.

Kelompok Tongkat Musa mengonfirmasi keberhasilannya meretas kamera pengawas di jalan-jalan Palestina pendudukan dan kamera perusahaan Rafael yang aktif di bidang produksi senjata militer untuk tentara Israel. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT