ADVERTISEMENT

Dituduh Hina Nabi, Ini Pernyataan Politisi India

Rabu, 8 Juni 2022 22:00 WIB

Share
Nupur Sharma
Nupur Sharma

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Di samping itu BJP menyebut pandangan Nupur Sharma bertentangan dengan posisi resmi partai dalam berbagai hal yang jelas-jelas melanggar konstitusi.

Media juga diminta tidak membocorkan informasi mengenai alamatnya karena ada ancaman keamanan terhadap keluarganya.

Pernyataan Nupur Sharma terhadap Nabi Muhammad telah memicu kekerasan di Kanpur Uttar Pradesh pada 3 Juni.

Polisi telah menangkap sekitar 29 orang dan mendakwa 1.000 lainnya karena kerusuhan.  

BJP rupanya telah menjauhkan diri dari ucapan Nupur Sharma.

Sekretaris Jenderal Arun Singh dalam sebuah pernyataan mengatakan partai itu menentang ideologi apa pun yang merendahkan agama lain.

"BJP sangat mencela penghinaan terhadap setiap tokoh agama dari agama apa pun. BJP juga menentang ideologi apa pun yang menghina atau merendahkan bagian atau agama mana pun. BJP tidak mempromosikan orang atau filosofi seperti itu."

"Selama ribuan tahun sejarah India, setiap agama telah tumbuh dan berkembang. BJP menghormati semua agama," tulis pernyataan singkat tersebut.

"Konstitusi India memberikan hak kepada setiap warga negara untuk menganut agama apa pun pilihannya dan untuk menghormati dan menghormati setiap agama. Saat India merayakan tahun ke 75 kemerdekaannya, kami berkomitmen untuk menjadikan India negara besar di mana semua orang sama dan semua orang hidup dengan bermartabat, di mana semua berkomitmen pada persatuan dan integritas India, di mana semua menikmati buah pertumbuhan dan perkembangan," katanya.

Namun pernyataan resmi tidak menyebutkan secara langsung insiden atau komentar apa pun yang dibuat Nupur Sharma selama debat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT