Formula E Berjalan Sukses, Bamsoet: Sebuah Prestasi Yang Membanggakan Bagi Indonesia

Minggu, 5 Juni 2022 18:44 WIB

Share
Ketua MPR Bambang Soesatyo, Presiden Joko Widodo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan ajang balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-prix Circuit Ancol, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo, Presiden Joko Widodo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan ajang balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-prix Circuit Ancol, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Dok. MPR)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ajang balapan mobil listrik Formula E yang digelar pada Sabtu (4/6/2022) di Jakarta International E-prix Circuit Ancol, berjalan sukses.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan kesuksesan acara tersebut menjadi prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

“Sebuah prestasi yang membanggakan, mengingat untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi yang pertama menyelenggarakan Formula E musim 2022,” kata Bamsoet dalam keterangannya pada Sabtu (4/6/2022).

Setelah menyaksikan acara itu secara langsung, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menilai Formula E tak sekadar ajang balap.

Bamsoet menilai acara Jakarta E-prix 2022 itu membawa pesan dan misi penting bagi penduduk dunia, khususnya untuk mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke bermotor listrik yang lebih ramah lingkungan.

“Hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi IMI," kata Bamsoet.

Kemudian, Bamsoet mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2022 di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Chairman Organizing Committee Jakarta e-Prix 2022 Ahmad Sahroni serta Steering Committee Tinton Soeprapto.

“Event Formula E membuat Indonesia semakin dikenal di kancah event motorsport dunia,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua DPR RI ke-20 itu juga mengapresiasi langkah panitia pelaksana Jakarta e-Prix 2022 yang turut memberikan kesempatan kepada lebih dari 260 UMKM memamerkan produknya di arena JIE Circuit. 

Para pelaku UMKM yang berjajar di arena itu bukan hanya berasal dari binaan Jakpreneur, melainkan juga berasal dari 10 provinsi di Indonesia. Di antaranya Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar