Baru Lengser dari Wagub, Andika Hazrumy Didorong Maju Calonkan Diri Jadi Gubernur Banten oleh Paguyuban Pasundan

Minggu, 5 Juni 2022 18:26 WIB

Share
Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menghadiri acara halal bihalal Paguyuban Pasundan. (ist)
Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menghadiri acara halal bihalal Paguyuban Pasundan. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Paguyuban Pasundan Provinsi Banten menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di sebuah rumah makan  di Kota Cilegon, Minggu (5/6). 

Organisasi kemasyarakatan berbasis etnis Sunda tertua tersebut mendorong Anggota Dewan Pangaping mereka yang juga tokoh masyarakat Provinsi Banten, Andika Hazrumy, untuk mencalonkan menjadi Gubernur Banten 2024-2029. Diketahui, Andika Hazrumy baru lengser dari Wagub Baten.

"Kita dukung dan doakan Aa  Andika supaya mencalonkan dan dapat menjadi Gubernur Banten di pilkada 2024 mendatang," kata Ketua Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Banten, Hudaya L dalam sambutannya. 

Andika sendiri yang mantan Wakil Gubernur Banten hadir dalam acara tersebut.

Menurut Hudaya, Andika adalah sosok yang tepat untuk menjadi Gubernur Banten berikutnya mengingat pengalaman dan kapasitas yang dimilikinya selama ini. 

Mulai dari memimpin organisasi kepemudaan dan sosial seperti Karang Taruna dan Tagana Banten, hingga menjadi pejabat publik seperti pernah menjadi Anggota DPD RI hingga Anggota DPR RI. 

"Dan terakhir kita menyaksikan Aa Andika menuntaskan jabatannya sebagai Wagub Banten dengan sangat baik," kata Hudaya.

Dorongan kepada Andika di acara tersebut juga diutarakan Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj yang juga turut hadir di acara tersebut, dalam sambutannya. 

Isro menyebut Andika adalah tokoh panutan bagi dirinya sebagai politisi yang relatif lebih baru dan kecil lingkupnya dibandingkan dengan Andika.

"Bagi saya pribadi Aa Andika adalah harga mati, dan saya yakin masyarakat Banten juga mendukungnya," kata Isro.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar