Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, KLHK Ajak Budayakan Gerakan Bersepeda

Minggu, 5 Juni 2022 17:19 WIB

Share
KLHK bersama komunitas sepeda memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (foto:poskota/aldi)
KLHK bersama komunitas sepeda memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (foto:poskota/aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, komunitas sepeda Jabodetabek gowes ke gedung Manggala Wanabakti kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022).

Komunitas dalam kegiatan itu Bike To Work (B2W) Indonesia. 

Komunitas sepeda melakukan gowes dalam suasana Car Free Day. Mereka melakukan gowes secara terpisah, dari kantor Balai Kota DKI Jakarta, Tangerang Selatan (Tangsel) dan daerah sekitarnya ke gedung Manggala Wanabakti secara serentak sejak pagi hari.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Ir. Sigit Reliantoro berharap, agar gerakan bersepeda semakin membudidaya di momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

 

"Melakukan gerakan untuk membudayakan bersepeda dengan komunitas Bike To Work (B2W) jadi sebetulnya tadi disampaikan namanya lingkungan itu harus merupakan gerakan sosial gerakan masyarakat sehingga efeknya dapat dirasakan," ujad Sigit kepada awak media, Minggu (5/6/2022).

Lanjut, kata Sigit, dengan membudidayakan bersepeda juga menjadi satu upaya berbagai komunitas untuk membuat gerakan yang mencintai lingkungan.

"Ini salah satu upaya kita dengan berbagai komunitas untuk menjadi gerakan yang mencintai lingkungan," papar Sigit.

Ia menambahkan, gerakan tersebut juga berdampak baik bagi kualitas udara di Indonesia secara khusus di Jakarta. Hal itu, kata Sigit, lantaran gerakan bersepeda dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

 

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar