Warisan Turun-temurun, Soto Betawi Haji Umar jadi Kuliner Langganan Pejabat

Minggu, 29 Mei 2022 09:50 WIB

Share
Soto Betawi Haji Umar Idris yang berlokasi di kawasan Slipi, Jakarta Barat. (foto:pandi)
Soto Betawi Haji Umar Idris yang berlokasi di kawasan Slipi, Jakarta Barat. (foto:pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Halim, pemilik usaha warung makan Soto Betawi Haji Umar Idris mengaku kedainya menjadi langganan tempat kuliner ketua DPRD DKI, Prasetyo Edy Marsudi dan juga Haji Lulung.

Saat ditemui, Halim mengatakan kedau pejabat tersebut kerap berkunjung ke rumah makannya sebelum pandemi Covid-19 dan menikmati hidangan soto daging.

"Pernah ketua DPRD Edy Marsudi dan pak almarhum Haji Lulung. Waktu masih sehat almarhum Haji langganan tetap di sini," ujarnya, Jumat (27/5/2022).

Dikatakan Halim, makanan favorit yang selalu dipesan almarhum Haji Lulung yaitu soto daging dengan kuah santan. Begitu juga ketua DPRD, Edy Sumardi.

 

 

Soto Betawi Haji Umar Idris di Slipi, Jakarta Barat. (foto:pandi)

"Yang dipesan itu soto daging, yang daging ga ada seratnya lah, sama kaya pak Edy. Cuma sejak pandemi udah jarang," jelas Halim.

Menurut Halim, usaha makanan miliknya tersebut telah dia jalani sejak lama. Usaha tersebut merupakan usaha turun temurun dari ayahnya, kemudian dia teruskan.

"Sejak jaman bapak saya tahun 70 sampai 80an. Sudah lama disini. Awalnya bapak saya diterusin ke saya," katanya.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar