ADVERTISEMENT

Ratusan Ribu Buruh Bakal Kepung Gedung DPR, Gelar Aksi May Day

Kamis, 5 Mei 2022 19:34 WIB

Share
Presiden KSPI Said Iqbal. (foto: ist)
Presiden KSPI Said Iqbal. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ratusan ribu buruh bakal mengepung Gedung DPR untuk menggelar aksi May Day atau Hari Buruh Internasional pada Kamis 14 Mei 2022.

Ratusan ribu buruh yang bakal menggelar aksi tersebut gabungan dari Partai Buruh bersama ORI Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Serikat Petani Indonesia (SPI) dan 60 federasi serikat pekerja tingkat nasional.

Presiden Partai Buruh yang merangkap sebagai Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, aksi pertama akan digelar di depan Gedung DPR mulai pukul 10.00 - 12.00 WIB.

Aksi ini rencananya akan diikuti oleh sekitar 100.000 buruh dari wilayah Jabodetabek.

Selanjutnya pada pukul 13.00 – 18.00 WIB, akan digelar peringatan May Day di Istora Senayan yang akan dihadiri oleh sekitar 50.000-60.000 buruh.

"Aksi di depan gedung DPR dan peringatan May Day di Istora Senayan ini diorganisir Partai Buruh bersama gerakan buruh Indonesia. Akan ada 100.000 buruh yang mengikuti aksi di depan gedung DPR, dan sekitar 50.000-60.000 di Istora Senayan mulai dari bagian dalam, selasar, hingga area parkir," kata Said Iqbal dalam konferensi pers secara daring, Kamis 5 Mei 2022.

Iqbal mengatakan, aksi di depan gedung DPR, akan menyampaikan sebanyak 16 tuntutan yang akan disuarakan.

Ada pun  ke-16 tuntutan itu meliputi:

1. Tolak omnibus law UU Cipta Kerja

2. Turunkan harga kebutuhan pokok (minyak goreng, daging, tepung, telur, dll), BBM , dan gas

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT