ADVERTISEMENT

Ketua KSPI Diajak Berunding, Aksi Demo Aliansi Buruh Berjalan Damai dan Patut Diapresiasi

Kamis, 17 Februari 2022 11:27 WIB

Share
Menaker Ida Fauziyah. (Humas Kemenaker)
Menaker Ida Fauziyah. (Humas Kemenaker)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID  - Aksi demo yang dilakukan oleh aliansi buruh pada hari Rabu (16/2/2022) di depan gedung Kemnaker soal peraturan baru tentang Jaminan Hari Tua (JHT) berjalan dengan damai.

Verdy selaku Humas dari Kementerian Ketanagakerjaan menjelaskan bahwa demo yang dilakukan tersebut patut di apresiasi karena tidak menyebabkan keonaran sama sekali.

"Nggak sih, aman. Damai aksinya. Ini malah kita apresiasi demo buruh hari ini. Kita menerima perwakilan, kita malah mendengar semua masukan dari mereka." ujar Verdy saat dihubungi oleh poskota.co.id pada Rabu sore. (16/2/2022)

Diskusi yang dilakukan antara pihak Kemnaker dengan pihak perwakilan dari KSPI pun juga berjalan dengan semestinya. Dari pihak buruh  hanya dilakukan oleh perwakilan KSPI saja untuk berdialog dengan Menteri Ida.

"Pihak Kemnaker hanya menerima perwakilan dari KSPI saja. Dari KSPI hanya ketua Federasi saja atau sekjennya untuk ketemu sama bu Ida." tukas Verdy.

 

Pada persoalan yang sama, dialog perihal JHT pun dilakukan di dua tempat. Dialog dilakukan di kediaman Menteri dan di Gedung Kemnaker.

Demo yang berlangsung di gedung Kemnaker pada pagi hari pun berakhir dengan aman pada sore hari tadi. Sedangkan di kediaman Menteri Ida, beliau didampingi oleh Direktur Jenderal Kemnaker dan Sekretaris Jenderal Kemnaker.

"Ada dua tempat, rilis di dua tempat karena Ibu Ida menerima di kediaman dan di Kemnaker langsung. Ada dua pertemuan Ibu Ida menerima hari ini." kata Verdy.

"Demonya dari pagi dari jam 10.00, balik itu dari gedung kemnaker jam 15.44. Yang di kediaman Ibu nggak ada demo tapi cuman perwakilan dari federasi dan diskusi aja sih. Ibu Ida didampingin sama bu DirJen, dan SekJen kemnaker." tutup Verdy. (Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT