Terkejut! Temukan Produk-produk Kemasan Rusak hingga Kadaluarsa di Super Market Kelapa Gading, Petugas Minta Warga Lakukan Ini
Sabtu, 23 April 2022 12:41 WIB
Share
BBPOM DKI menggelar sidak di salah satu supermarket kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jum’at(22/4/2022). (foto: poskota/ ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta menggelar sidak di salah satu supermarket kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jum’at (22/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, petugas BBPOM melakukan pengecekan dan uji kelayakan setiap produk makanan. Hasilnya, petugas mendapati makanan dengan kemasan rusak hingga kadaluarsa.

“Jadi yang kadaluarsa sama kemasan rusak ada, juga tempat izin edar yang tidak terlihat. Jadi menyulitkan konsumen untuk menemukan izin edar kapan,” ucap Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Rante Ratu Allo.

 

Selanjutnya, Ratu menghimbau bagi masyarakat untuk teliti dan waspada saat hendak membeli produk di supermarket.

“Jadi kami sampaikan kepada pengusaha untuk teliti dan juga kepada para konsumen agar lebih teliti sebelum membeli produk produk yang ada di supermarket,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BBPOM DKI Jakarta, Susan Gracia Arpan mengatakan temuan produk yang sudah kadaluarsa dikarenakan lalai nya pemilik supermarket tersebut.

“Himbauan kami kepada pemilik dan mengimbau kepada pemilik untuk memperhatikan kondisi produk yang akan dibelinya dengan mengecek kemasan dan cek tanggal kadaluarsa,” katanya.

Susan menambahkan, kegiatan sidak tersebut merupakan hal rutin dilakukan sebagai bentuk pengawasan produk makanan demi memberi kenyamanan warga saat bulan Ramadan. 

“Jadi ini adalah kegiatan rutin dan pengawasan intensif selama bulan Ramadan dan jelang hari raya. Selama bulan Ramadan tetap kita lakukan pengawasan pangan,” ujarnya. (CR06)