Apa Arti Tulisan Kode 20s, 24s, 30s, 40s, Pada Kaos dan Apa Perbedaannya? Begini Penjelasannya

Rabu, 23 Maret 2022 08:30 WIB

Share
Illustrasi Kaos (Foto: Pixabay/Mockuplab)
Illustrasi Kaos (Foto: Pixabay/Mockuplab)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bingung dengan kode tulisan seperti 20s, 24s, 30s, 40s, pada saat kalian ingin membeli kaos? Sebenarnya itu adalah kode ketebalan kain pada kaos.

Ketebalan kain dipengaruhi oleh gramasinya. Semakin kecil angkanya, maka semakin tebal kainnya. Jika semakin besar angkanya, maka semakin tipis kainnya.

Apa arti tulisan kode 20s, 24s, 30s, dan 40s dapat dilihat dalam penjelasan berikut ini:

1. Kain katun 20s

Jenis ini ebih tebal dari 24s, 30s, dan 40s. Umumnya kain ini jarang digunakan oleh brand lokal karena peminatnya yang masih sedikit.

Faktor cuaca di Indonesia juga menjadi alasan utama kenapa banyak brand lokal yang tidak memakai kain 20s. Bahan yang tebal, dan banyak orang yang merasa kepanasan jika memakai kaos dengan bahan tebal seperti itu.

 

2. Kain 24s

Jenis kain ini sangat umum digunakan oleh brand lokal karena bahannya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

Jenis kain 24s bisa dikategorikan bahan yang aman jika dicuci dan resiko mengecil setelah dicuci hanya sekitar 1cm dari ukuran awalnya. Harga untuk jenis kain ini relatif murah dibandingkan dengan 30s.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar