Muncul Video Megawati Ngelus Dada Soal Antre Minyak Goreng, Merebus dan Mengukus, Cak Nun Sebut Bu Mega Gak Ngerti, Cek Faktanya

Sabtu, 19 Maret 2022 12:36 WIB

Share
Video tiktok Mega vs Cak Nun, beredar di medsos.
Video tiktok Mega vs Cak Nun, beredar di medsos.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal menggoreng, merebus, mengukus, menjadi bahan perbincangan di media sosial, seperti di  Twitter dan Facebook.

Di medsos twitter trending dengan tagar Bu Mega. Di sana terlontar bukan saja soal masalah kelangkaan minyak goreng, antrean emak-emak beli minyak goreng, tapi juga soal merebus dan mengukus seperti diungkapkan Bu Mega, sudah menembus 6.421 tweet, hingga pukul 11.50.

Sebelumnya, Pernyataan Megawati yang menyinggung perihal kegelisahan ibu-ibu akibat mahalnya harga minyak goreng membuat cuitan tentang "menggoreng" trending topik.

 

Hingga pukul 05.20 WIB, cuitan tersebut telah menembus angka 8.876 tweets.

Di Facebook muncul unggahan-unggahan terkait menggoreng, merebus, mengukus, atau membuat seperti rujak. 

Yang menarik, muncul video pernyataan Mega terkait menggoreng, merebus, mengukus, dilanjutkan dengan video pernyataan budayawan Emha Ainun Najib, atau biasa disapa Cak Nun.

Diketahui dalam video tersebut, Megawati Soekarnoputri mengaku pusing dengan tingkah ibu-ibu yang mengantre demi minyak goreng. 

 

“Bukan masalah mahalnya beli minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?” kata Megawati dalam sebuah webinar, Jumat (18/3/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar