ADVERTISEMENT

Nahas! Lagi Cari Limbah Besi, Pemulung Tewas Tenggelam di Sungai Ciujung

Sabtu, 19 Maret 2022 11:55 WIB

Share
Tim Basarnas saat mengevakuasi jasad Firmansyah untuk dibawa ke rumah duka. (ist)
Tim Basarnas saat mengevakuasi jasad Firmansyah untuk dibawa ke rumah duka. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID  – Firmansyah (19), warga Kampung Tambak, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, ditemukan tewas di Sungai Ciujung, di sekitar Desa Sukamaju, Kecamatan Kibin, Sabtu (19/3/2022).

Firmansyah, sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam setelah terseret arus Sungai Ciujung saat sedang mencari limbah besi di sekitar pembangunan Jembatan Tol Ciujung (Jakarta-Merak) pada Jumat (18/3) sekitar pukul 00.30 WIB.

Korban ditemukan oleh petugas gabungan pada Operasi SAR pencarian hari kedua, Sabtu (19/3/2022) sekira pukul 08.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Kami mulai melakukan pencarian hari kedua dan korban berhasil ditemukan di dekat Jembatan Selikur dengan jarak sekitar 3 kilometer dari lokasi korban tenggelam," ujar Humas Basarnas Banten Estu Riyadi Setiyawan kepada wartawan, Sabtu (19/3/2022).

Menurut Estu, pencarian hari kedua dimulai pukul 07.00 WIB dengan memfokuskan menyisir sungai sejauh 10 kilometer dan di sekitar Lokasi Kejadian Perkara (LKP) menggunakan Aqua Eyes.

"Petugas langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Sebelumnya diberitakan, korban dilaporkan terjatuh dan hanyut di Sungai Ciujung. Kejadian bermula ketika korban saat itu sedang mencari limbah besi di sekitar pembangunan Jembatan Tol Ciujung (Jakarta-Merak).

Mengetahui hal itu, Camat Kibin Imron Ruhyadi kemudian melaporkannya kepada Basarnas Banten untuk dilakukan pencarian.

Mendapat laporan, personil Basarnas sekitar pukul 06:30, tiba di lokasi dan segera melakukan pencarian dengan menyisiri lokasi korban tenggalam. 

Karena tidak ditemukan, pencarian dilanjutkan dengan menyisiri bantaran sungai tapi tidak juga berhasil menemukan. Lantaran terbentur waktu yang sudah gelap, pencarian dihentikan sementara. (haryono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT