Jaksa Agung Ukraina: 103 Anak-Anak Tewas dalam Perang Melawan Rusia

Rabu, 16 Maret 2022 19:36 WIB

Share
Foto dampak serangan udara Rusia di salah satu kota di Ukraina (Foto: twitter/@HannaLiubakova)
Foto dampak serangan udara Rusia di salah satu kota di Ukraina (Foto: twitter/@HannaLiubakova)

UKRAINA, POSKOTA.CO.ID – Seorang Jaksa Agung Ukraina mengatakana sebanyak 103 anak-anak tewas dalam perang Rusia-Ukraina.

Diketahui invasi Rusia ke Ukraina telah berlangsung selama 21 hari sejak awal Presiden Rusia Vladimir Putin memberi pemerintah pada 24 Februari.

Dilansir dari Al Jazeera pada Rabu (16/3/2022), Jaksa Agung Iryna Venediktova mengatakan melalui Facebook bahwa sejauh ini 103 anak-anak telah tewas dalam seragan Rusia.

 

Dia menambahkan bahwa pasukan Rusia telah menyerang lebih dari 400 lembaga pendidikan dan 59 di antaranya telah dihancurkan.

Adapun informasi tersebut tidak dapat diverifikasi secara independen.

Sementara di sisi lain, sekitar 20.000 warga sipil sejauh ini berhasil meninggalkan kota pelabuhan Mariupol.

Hal ini disampaikan oleh penasihat kementerian dalam negeri Vadym Denysenko. Para penduduk dilaporkan meninggalkan Mariupol dengan mobil pribadi.

 

Penduduk Mariupol telah terperangkap di kota itu oleh tembakan Rusia tanpa pemanas, listrik, dan air mengalir selama hampir dua minggu terakhir, kata pejabat Ukraina. Setidaknya 200.000 orang sangat membutuhkan evakuasi, menurut perkiraan resmi Ukraina awal pekan ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar