ADVERTISEMENT

Malam Nisfu Syaban Sudah Dekat! Ini Amalan dan Doa-doa yang Dianjurkan pada Malam Nisfu Syaban

Selasa, 15 Maret 2022 16:26 WIB

Share
Illustrasi malam Nisfu Syaban (Foto: Pexels)
Illustrasi malam Nisfu Syaban (Foto: Pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikabarkan Nisfu Syaban akan jatuh pada hari Jumat (18/3/2022). Malam Nisfu Syaban merupakan salah satu malam yang penuh berkah yang dimuliakan oleh umat Muslim dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Pada Bulan Nisfu Syaban umat Muslim dianjurkan untuk melakukan amalan. Ada pula doa-doa yang dianjurkan pada malam Nisfu Syaban.

Oleh karena itu Malam Nisfu Syaban merupakan malam yang seharusnya tidak dilewatkan oleh umat Muslim agar mendapatkan keberkahan yang dilipatgandakan di malam Nisfu Syaban.

 

Ada tiga amalan yang dianjurkan pada malam Nisfu Syaban

  1. Memperbanyak Dzikir
  2. Memperbanyak Istagfar
  3. Membaca dua Kalimat Syahadat

Membaca surat Yasin sebanyak 3x merupakan anjuran untuk umat muslim dan dalam membaca tidak lupa untuk melontarkan harapan dan doa kepada Allah setiap kali selesai membacanya.

 

Bacaan doa yang dianjurkan pada malam Nisfu Syaban:

للَهُمَّ يَا ذَا المَنِّ وَلَا يُمَنُّ عَلَيْكَ يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ يَا ذَا الطَوْلِ وَالإِنْعَامِ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ ظَهْرَ اللَّاجِيْنَ وَجَارَ المُسْتَجِيْرِيْنَ وَمَأْمَنَ الخَائِفِيْنَ. اللَهُمَّ إِنْ كُنْتَ كَتَبْتَنِي عِنْدَكَ فِي أُمِّ الكِتَابِ شَقِيًّا أَوْ مَحْرُومًا أَوْ مُقْتَرًّا عَلَيَّ فِي الرِزْقِ، فَامْحُ اللَّهُمَّ فِي أُمِّ الكِتَابِ شَقَاوَتِي وَحِرْمَانِي وَاقْتِتَارَ رِزْقِي، وَاكْتُبْنِي عِنْدَكَ سَعِيْدًا مَرْزُوْقًا مُوَفَّقًا لِلْخَيْرَاتِ فَإِنَّكَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ الحَقُّ فِي كِتَابِكَ المُنْزَلِ عَلَى لِسَانِ نَبِيِّكَ المُرْسَلِ "يَمْحُو اللهُ مَا يَشَاءُ وَيُثْبِتُ وَعِنْدَهُ أُمُّ الكِتَابِ" وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالحَمْدُ لِلهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT