ADVERTISEMENT

Diam-Diam Shell Masih Beli Minyak Rusia

Senin, 7 Maret 2022 21:00 WIB

Share
Dmitry Kolba
Dmitry Kolba

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

UKRAINA, POSKOTA.CO.ID - Perusahaan minyak raksasa dunia Shell dituduh Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kolba.

Pasalnya, Shell secara diam-diam masih membeli minyak dari Rusia dan ini bertentangan dengan sanksi Barat terhadap Moskow.

Daily Mail melaporkan bahwa Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmitry Kolba di akun Twitter pada hari Sabtu (5/3/2022) mengkritik langkah perusahaan tersebut yang masih melanjutkan pembelian minyak dari Rusia.

 

"Saya diberitahu bahwa Shell masih membeli minyak secara terpisah dari Rusia pada hari Jumat. Pertanyaan saya untuk Shell, tidakkah minyak Rusia berbau darah Ukraina bagi Anda?" tulis Dmitry Kolba.

Menteri Luar Negeri Ukraina kemudian menekankan perlunya perusahaan multinasional ini memutuskan hubungan dengan Rusia di seluruh dunia.

 

Kritik Dmitry Kolba ini mengemuka setelah Juru Bicara Shell dalam sebuah pernyataan mengonfirmasi pembelian minyak mentah dari Rusia pada hari Jumat.

Shell dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa mereka mengkhawatirkan perang di Ukraina dan telah menghentikan sebagian besar kegiatan terkait minyak Rusia dan berdalih situasi pasokan sangat rumit.

Shell menegaskan akan menjual 27,5 persen saham di pabrik gas alam cair Rusia, 50 persen saham di proyek ladang minyak Siberia, dan usaha patungan untuk energinya. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT