Hah! Bocah Kernet Truk yang Ditinggal Sopir di Tol Cuma Modus Doang? Netizen: Dulu Pernah ke TPU Bivak Juga Orang Ini
Minggu, 20 Februari 2022 10:25 WIB
Share
Bocah kernet yang diduga telah ditinggal rekan sopir truk di pinggi tol Karang Tengah, Kembangan, Jakarta Barat. Satpol PP DKI Jakarta coba membantu agar sang bocah bisa kembali ke Purwakarta. (Tangkapan Layar/@satpolpp.dki)

"Sekitar 3 bulan yg lalu juga pernah datang ke kelurahan kamal muara kecamatan Penjaringan katanya ban truknya pecah di tol prof sedyatmo, di suruh ganti sama supir, udah selesai ditinggal di tol sama supir yg katanya ayah tirinya, terus dtg ke kelurahan kamal muara minta tolong diantar ke gerbang tol mau numpang mobil yg ke purwakarta, kita kasih makan, kasih ongkos dan pesenin grab untuk nganter ke gerbang tol rawa bokor," tulis akun bernama @dede_daffa_alfarisi.

Bahkan pernah sampai mengunjungi Tempat Pemakaman Umum Bivak, Karet, Jakarta Pusat.

"Dulu pernah keTPU bivak juga org ini bilang nya ditinggal sama supir truk juga," tulis akun @fajarsidikhermawan.

Selain itu, warganet lain juga mengaku mengetahui bahwa bocah kernet ini pernah ada di Cipayung, Jakarta Timur.

"Ih asliii. Baru beberapa minggu yg lalu ada dicipayung. Minta anterin ke pulo gebang nebeng sm truk sampah. Alesan sama jugaa. Ditinggal di pinggir tol jg sama kenek bus," lempar akun @intnlsdn yang dikemudian dibalas oleh akun Satpol PP DKI Jakarta.

"@intnlsdn semoga bukan orang yang sama dan memang benar² orang yang butuh pertolongan," balas @satpolpp.dki.

Ada pula warga yang ingin meluruskan niat anggota Satpol PP DKI Jakarta yang telah membantu bocah kernet ini, meski sudah bermodus.

"Selepas dari orang itu benar apa tidak, setidaknya dari sisi kemanusiaan kita tetap membantu orang yg butuh pertolongan, kalopun dia pernah berbuat tidak baik silahkan saja, jika benar dia butuh pertolongan alangkah mulianya tujuan kita menolong, apabila ini hanya trik untuk mengelabui kita , kita doakan saja semoga dapat hidayah [Emoji Maaf] salam praja wibawa," ujar akun @hesty_kusuma_endisty.

Halaman