Eks Wakil PM Tiongkok Lakukan Kekerasan Seksual Dibantah Atlet Tenis Tiongkok Peng Shuai

Kamis, 10 Februari 2022 08:30 WIB

Share
Peng Shuai
Peng Shuai

TIONGKOK, POSKOTA.CO.ID - Atlet Olimpiade Peng Shuai membantah bahwa dia pernah menuduh seseorang melakukan kekerasan seksual.

Pemain tenis Tiongkok ini menegaskan telah menghapus unggahan media sosialnya pada November yang tampaknya membuat klaim seperti itu. Demikian dilansir dari Reuters pada Senin (7/2/2022).

Dia membuat dunia prihatin saat muncul di media sosial dengan mengatakan mantan Wakil Perdana Menteri Tiongkok Zhang Gaoli telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya di masa lalu.

Peng Shuai membantah dia telah membuat tuduhan seperti itu dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Prancis L'Equipe di Beijing.

"Dalam teks yang bisa kami lihat di Eropa, anda menuduh seseorang melakukan kekerasan seksual. Apa yang sebenarnya anda tulis? Kami tidak mengerti," tanya surat kabar itu.

"Kekerasan seksual? Saya tidak pernah mengatakan ada orang yang menyerang saya secara seksual dengan cara apa pun," kata Peng Shuai tanpa merinci lebih lanjut.

Dalam unggahan yang sekarang telah dihapus di Weibo, Peng Shuai menulis, "mengapa Anda membawa saya ke rumah Anda dan memaksa saya untuk memiliki hubungan dengan Anda?"

Dia juga menggambarkan hubungan dengan Zhang Gaoli sebagai hubungan yang terputus-putus. Itu juga konsensual.

Unggahan tersebut membuat Asosiasi Tenis Perempuan menangguhkan turnamen di Tiongkok dan menyebabkan kecaman internasional tentang keselamatannya.

Peng Shuai mengatakan kepada surat kabar Prancis bahwa unggahan media sosialnya telah menyebabkan kesalahpahaman besar.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar