ADVERTISEMENT

Setelah 8 Tahun, Logo Google Chrome Akan Diperbaharui

Senin, 7 Februari 2022 23:30 WIB

Share
Logo Google Chrome
Logo Google Chrome

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID -Logo Google Chrome akan diperbaharui Google. Pertama kalinya setelah 8 tahun logo tersebut tak diperbarui.

Google tengah berupaya mengoptimalkan logo Chrome pada setiap sistem operasi mengutip 9to5 Google pada Sabtu (5/2/2022).

Logo asli 2008 sangat diratakan dan tidak lagi secara eksplisit mengambil tampilan tiga dimensi. Perubahan logo sempat terjadi pada 2011.

Google memodernisasi logo tersebut tiga tahun kemudian untuk memajukan tren tersebut dan akan berlangsung hingga 2022.

Korporasi AS itu menghilangkan bayangan antara merah, kuning, dan hijau di lingkaran luar sambil juga memperbaiki proporsi dan mencerahkan warna pada logo Chrome.

Dengan pemilihan warna datar, Google menambahkan gradien halus ke ikon utama untuk mengurangi getaran warna yang tidak menyenangkan di antara warna hijau dan merah.

Tujuan besar Google lainnya dengan ikon barunya itu adalah untuk mendukung penyesuaian khusus OS.

Desainer logo Google bernama Elvin di Twitter menjelaskan bahwa Google menginginkan ikon terasa tetap dikenali sebagai Chrome. Tetapi juga dibuat dengan baik untuk setiap sistem operasi.

"Kami menyesuaikan pengalaman Chrome untuk setiap OS dengan fitur seperti Native Window Occlusion di Windows, dukungan M1 hari pertama di macOS, Widget di iOS/Android, dan Material You di Android. Kami ingin merek kami menyampaikan tingkat kepedulian yang sama," kata Elvin dalam cuitannya.

Ikon Google Chrome akan tersedia di semua platform dan di dalam berbagai fitur browser beberapa bulan ke depan. Tetapi sudah mulai muncul di rencana pembaruan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT