ADVERTISEMENT

Kematian Akibat COVID-19 Lampaui 900 Ribu di AS

Senin, 7 Februari 2022 09:00 WIB

Share
COVID-19 (Sumber ilustrasi: Pixabay)
COVID-19 (Sumber ilustrasi: Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID - Jumlah kematian kumulatif di Amerika Serikat akibat pandemi virus corona menurut data yang dikumpulkan Reuters melebihi 900 ribu pada Jumat (4/2/2022).

Peningkatan lebih dari 100 ribu kematian COVID-19 sejak 12 Desember berdasarkan penghitungan terbaru.

Hal ini bertepatan dengan lonjakan infeksi dan rawat inap yang didorong oleh varian virus omicron yang sangat menular.

Bukti awal telah menunjukkan bahwa Omicron meskipun jauh lebih menular tetapi umumnya menyebabkan penyakit yang tidak terlalu parah daripada varian sebelumnya seperti Delta.

Namun banyaknya kasus omicron memicu lonjakan rawat inap yang telah membebani banyak sistem perawatan kesehatan AS dalam beberapa pekan terakhir.

Para ahli mengatakan sebagian besar pasien Omicron yang membutuhkan rawat inap adalah individu yang tidak divaksinasi dan orang-orang dengan kondisi kesehatan kronis lain.

Data menunjukkan bahwa Omicron mungkin telah memukul AS lebih keras daripada negara-negara lain dengan populasi keseluruhan yang lebih muda seperti di Afrika.

Pada hari Jumat, menurut penghitungan data Reuters yang dilaporkan negara bagian, jumlah total nyawa orang AS yang hilang karena COVID-19 sejak kasus pertama terdeteksi pada awal 2020 telah mencapai setidaknya 904.067. Ini melebihi seluruh populasi Dakota Selatan.

Penghitungan itu adalah jumlah kematian COVID-19 tertinggi yang dilaporkan oleh negara mana pun diikuti Rusia, Brazil, dan India dengan lebih dari 1,8 juta kematian digabungkan.

Dalam hal kematian akibat virus corona per kapita, AS berada di peringkat ke-20. Jauh di bawah dua teratas, Peru dan Rusia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT