ADVERTISEMENT

Sedih! Minyak Goreng Kian Langka Meski Sudah Satu Harga, Kosong Melompong di Minimarket

Minggu, 30 Januari 2022 22:03 WIB

Share
Minyak goreng tidak tersedia di salah satu mini market yang ada di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (CR10)
Minyak goreng tidak tersedia di salah satu mini market yang ada di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (CR10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketersediaan minyak goreng hingga kini masih terbatas, padahal Pemerintah telah menetapkan harga jual minyak goreng mulai dari Rp11.500 - Rp14.000 per liter untuk jenis curah dan kemasan premium per 1 Februari 2022 mendatang.

Kebijakan Pemerintah dalam mestabilkan harga pun disambut dengan penuh kegembiraan oleh para masyarakat, khususnya Ibu Rumah Tangga (IRT).

Namun, kendati harga jual telah distabilkan, pasokan minyak goreng di sejumlah mini market masih ditemukan kelangkaan alias tidak tersedia.

Amatan Poskota.co.id di salah satu mini market yang terletak di Jalan Cempaka Putih Raya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu (30/1/2022) pukul 20.00 WIB, tampak stok minyak goreng di mini market tersebut tidak tersedia satu buah pun, yang ada hanya beberapa botol atau kemasan minyak zaitun.

Seorang karyawan mini market bernama Zaid, mengatakan, bahwa sudah hampir sepekan mini market tempatnya bekerja sudah tak menerima kembali pasokan minyak goreng sejak ludes diborong oleh Ibu-ibu rumah Tangga pada beberapa hari belakangan.

"Kalau gak salah sudah hampir seminggu gak ada pasokan minyak goreng datang lagi ke sini," ujar Zaid.

Dia melanjutkan, bahwa pihaknya sudah mengajukan permintaan barang ke pihak gudang untuk memenuhi minat masyarakat yang kini mulai kebingunngan menemukan minyak goreng murah program Pemerintah.

"Kepala toko udah ajukan barang ke gudang, tapi kata orang gudang di mereka juga lagi kosong barangnya," kata Zaid.

Terkait kapan pasokan minyak goreng murah itu akan didatangkan, ucap dia, ia sama sekali tidak dapat memastikan kapan waktu itu akan tiba.

"Wah, kalau soal itu saya gak bisa pastikan. Kalau dari gudang aja gak ada stok ya kita gak bisa berbuat lebih," jelas dia.

"Mungkin sih habis tanggal 1 Februari, tapi itu pemikiran saya ya, jelasnya saya gak bisa pastiin kapan," tukas dia.

Sementara itu, seorang pembeli bernama Mila, kepada Poskota.co.id menuturkan, bahwa sudah hampir ini ia dipusingkan oleh langkanya minyak goreng murah.

"Pusing saya, di mana-mana gak ada, di mini market A, B, C habis semua stoknya. Di warung ada yang curah gitu tapi kan harganya lumayan," ungkapnya.

"Tolong dong, minyak goreng murah stoknya dibanyakin lagi. Ibu-ibu bisa pusing tujuh keliling kalau terus-terusan gak ada stok kayak gini," tandasnya. (CR10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT