ADVERTISEMENT

Sony Ingin Buat Mobil Unik, Ruang Hiburan Terkoneksi Jaringan 5G

Senin, 24 Januari 2022 08:00 WIB

Share
Sony Vision-S (Sumber: Auto Evolution)
Sony Vision-S (Sumber: Auto Evolution)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Mobil bukan lagi sekadar alat mobilitas. Melainkan ruang hiburan yang terkoneksi jaringan 5G layaknya perangkat seluler.

Gambaran mobil dengan teknologi seperti ini ingin diciptakan perusahaan elektronika Jepang Sony.

Sony memiliki dua mobil purwarupa untuk menggapai tujuan ini. Yakni mobil bernama "Vision" yang dikerjakan di Austria bersama pabrikan suku cadang Magna International. Perusahaan lain yang terlibat dalam proyek itu antara lain Bosch, Valeo SE, dan AImotive.

Sony menyadari bahwa mereka masih memerlukan mitra baru untuk mengelola pabrik dan suku cadang. Kolaborasi itu diperlukan karena pengembangan mobil listrik memerlukan biaya yang sangat besar. Demikian dilansir dari Reuters pada Sabtu (22/1/2022).

Sebagai gambaran, Tesla menghabiskan milyaran dolar AS untuk memproduksi mobil listrik. Hal tersebut juga terjadi pada pabrikan otomotif lainnya yang mengembangkan mobil listrik. Seperti Toyota, General Motors, dan Volkswagen.

"Kami melihat risiko mengabaikan EV lebih besar daripada tantangan yang ditimbulkannya," kata Izumi Kawanishi, manajer senior yang akan mengelola bisnis baru Sony Mobility.

Ketika ditanya apakah Sony membuka peluang kolaborasi dengan perusahaan Tiongkok, Izumi Kawanishi menjawab bahwa mereka akan memilih mitra baru berdasarkan kesamaan tujuan.

Izumi Kawanishi sudah berkecimpung sebagai insinyur perangkat lunak sejak 1986.

Dia menekankan Sony tidak terlalu lama mencari mitra agar tidak tertinggal dari perusahaan lain.

"Kami memahami bahwa kecepatan itu penting dalam hal pengambilan keputusan," pungkas Izumi Kawanishi. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT