ADVERTISEMENT

New Xpander Dengan Transmisi CVT Lebih Bertenaga dan Efisien

Kamis, 20 Januari 2022 18:11 WIB

Share
New Xpander (Sumber: Mitsubishi Motors)
New Xpander (Sumber: Mitsubishi Motors)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Tampilan Mitsubishi New Xpander tidak sekadar diubah menjadi lebih segar. Melainkan turut dipasang transmisi baru continuously variable transmission (CVT) yang membuat performanya kian bertenaga dan hemat bahan bakar.

Transmisi New CVT memberikan rasa berkendara yang lebih nyaman dan efisien.

Ini berkat keseimbangan antara akselerasi maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan gigi yang halus.

Duta Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar mengatakan,"CVT sudah menjadi teknologi wajib untuk mobil zaman sekarang.”

“Karena dengan CVT friksi yang terjadi sangat sedikit. Dengan friksi yang minimum mengemudi jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan," ucapnya pada Kamis (20/1/2022) seperti dikutip dari Antara.

"Kemarin saya sempat mencoba beberapa hari dengan beberapa tipe jalanan, dan yang sangat berasa adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500. Di situ seperti ada dorongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali. Lancar sekali," tutur Rifat.

Pereli Indonesia itu mengakui bahwa pengguna mobil mungkin tetap melakukan kick down atau menginjak pedal gas dalam-dalam untuk mendapatkan akselerasi. Namun hal itu tidak perlu dilakukan sebab pengguna New Xpander hanya perlu mempertahankan torsi di RPM tertentu untuk mendapatkan tenaga yang optimal.

"Ini berbeda dengan Xpander lama. Kick down memang ada tapi pengguna bisa mempertahankan di RPM tertentu dan torsi akan mengeluarkan tenaga yang diminta," tutur Rifat.

Mitsubishi juga memadukan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro 4 yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 Nm pada 4.000 RPM.

Mesin Xpander telah memakai Exhaust Gas Recirculation (EGR) yang mampu mengurangi emisi gas buang serta menambah efisiensi bahan bakar.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT