Begini Doa Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat Melayat Mendiang Ibu Chairul Tanjung

Rabu, 5 Januari 2022 14:58 WIB

Share
Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin saat melakukan takziah ibunda Chairul Tanjung (CT), Rabu (5/1/2022). (foto: ist)
Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin saat melakukan takziah ibunda Chairul Tanjung (CT), Rabu (5/1/2022). (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin melayat ke kediaman pengusaha Chairul Tanjung (CT) di Jalan Teuku Umar No. 50, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).

Sebagaimana diketahui, Ibu Hj. Halimah binti Amih, ibunda CT meninggal dunia hari ini, Rabu (5/1/2022) pukul 08.52 WIB. 

Setibanya di rumah duka pada pukul 11:59 WIB, Wapres langsung bertemu dengan CT dan menyampaikan rasa turut berbelasungkawa, serta mendoakan almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan.

"Mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya," doa Wapres. 

Ia pun memuji bahwa Hj. Halimah adalah contoh wanita yang mampu menjadikan anak-anaknya menjadi orang-orang yang berguna dan berhasil melalui dorongan dan doa. "Itu tidak pernah lepas dari peran seorang ibu," tegasnya. 

Sebagai informasi, dikutip dari berbagai sumber, Hj. Halimah merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kehidupan CT.

Perempuan asli Cibadak Sukabumi, Jawa Barat kelahiran 30 Desember 1941 ini, melahirkan CT pada 18 Juni 1962 di Gang Sepur II, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dari gang sempit tersebut, Hj. Halimah berhasil mengantarkan putranya tidak hanya menjadi seorang pengusaha sukses tetapi juga pejabat negara di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mengenang perjuangan sang ibunda, saat menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Padjadjaran pada 12 Desember 2013, sambil meneteskan air mata CT mempersembahkan gelar tersebut untuk Hj. Halimah dengan menghampirinya di kursi undangan dan memberikan karangan bunga kepadanya. Hj. Halimah pun menangis bahagia atas penghargaan yang diterima putranya tersebut. 

Selain itu, sebagai salah satu wujud cintanya, CT juga mempersembahkan Masjid Agung Trans Studio Bandung untuk sang Ibunda.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar