Panas! GP Ansor Beri Balasan Menohok untuk Rocky Gerung soal Tudingan Erick Thohir

Rabu, 5 Januari 2022 13:56 WIB

Share
Menteri BUMN, Erick Thohir. (foto: ist)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua PP Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Faisal Saimima merespons pegiat media sosial Rocky Gerung yang kerap menyerang Menteri BUMN, Erick Thohir dan pemerintah.

Terbaru, Rocky Gerung mengaku mengamati gerak-gerik Erick Thohir dan menilai jika Menteri BUMN tersebut memiliki window dressing berlebih. Rocky Gerung menilai jika Erick Thohir saat ini sedang membesarkan namanya.

Menurut Rocky Gerung, sikap tersebut menunjukkan jika Erick Thohir sedang cemas dengan dirinya sendiri.

Menanggapi tudingan Rocky, Faisal menilai justru Rocky yang selalu cemas karena tidak ingin melihat keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, khususnya Menteri BUMN Erick Thohir yang sukses membawa lembaga yang dipimpinnya makin membaik dari sebelumnya.

"Dia sendiri yang cemas bukan Erick Thohir, hidupnya penuh kecemasan dia itu makanya sering mengkhayal dan menggeneralisasi orang lain," kata Ketua Pengurus Pusat GP Ansor, Faisal Saimima, Rabu (5/1/2022).

Faisal mengatakan, salah satu kebiasaan Rocky Gerung selama ini adalah tidak ingin pemerintah berhasil memimpin bangsa ini, hingga tudingan-tudingan miring yang selalu dia alamatkan ke pemerintah, termasuk Erick Thohir akan balik pada dirinya sendiri karena ketidakakuratan dia dalam menganalisis.

"Dia gak bisa lihat keberhasilan pemerintah, makanya tudingan dia ke Erick dan pemerintah itu balik ke dirinya sendiri. Buat saya, menanggapi Rocky Gerung itu sama saja menanggapi tong kosong," jelasnya.

Selama ini, kata Faisal, Rocky Gerung tidak jelas basis keilmuannya karena seluruh peristiwa yang terjadi di bangsa ini ditanggapi olehnya, dari hukum, ekonomi, sosial hingga peristiwa lainnya. Buat Faisal, jika khayalan Rocky ini ditanggapi maka tidak ada bedanya, yakni sama-sama gila.

"Menanggapi orang yang berkhayal, tidak punya basis materi yang cukup dalam bidang tersebut, bagaimana dengan kecurigaan yang berlebihan itu kemudian menjadi penafsiran dia, dan harus kita benarkan, itu kan kitanya yang gila," ungkapnya. 

Faisal menduga salah satu ketidaksukaan Rocky Gerung atas keberhasilan Erick Thohir saat ini adalah, Erick Thohir  berhasil menciptakan 11 juta ibupreneur yang menjadi penggerak program PNM Mekaar. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar