ADVERTISEMENT

PPKM Terus Berlanjut, Airlangga Hartarto Sebut Semua Daerah di Luar Jawa-Bali Berada di Level 1, Vaksin Booster Kapan Dimulai?

Selasa, 4 Januari 2022 05:57 WIB

Share
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (ist)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah kembali perpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Luar Jawa-Bali dari 4 - 17 Januari 2022.

Demikian disampaikan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangannya secara daring dari Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/1/2022).

Itu disampaikannya usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, mengenai pembahsan evaluasi penerapan PPKM di Istana Merdeka, Jakarta.

Airlangga mengungkapkan, walaupun situasinya seluruhnya disampaikan terkendali, PPKM luar Jawa-Bali akan diperpanjang 14 hari, yaitu tanggal 4 sampai dengan 17 Januari.

Airlangga juga menyampaikan, jumlah kabupaten/kota yang melaksanakan PPKM Level 1 meningkat dari 191 menjadi 227 daerah, kemudian Level 2 menurun dari 169 ke 148 daerah dan Level 3 menurun dari 26 menjadi 11 daerah.

Selain itu, lanjut Airlangga, sampai kini, tidak ada kabupaten/kota di luar Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Level 4. 

"Dari segi penanganan Covid-19 seluruhnya di level 1, namun responsnya masih ada yang terkait dengan vaksinasi yang masih di bawah 70 persen, dan juga tingkat tergantung daripada responsnya,” tambah Airlangga.

Airlangga juga menegaskan, bahwa pemerintah tengah bersiap untuk melaksanakan vaksinasi dosis lanjutan atau booster yang direncanakan akan dimulai pada awal tahun ini.

“Akan ada direvisi, baik Peraturan Menteri Kesehatan maupun PP (Peraturan Pemerintah)-nya yang sedang disiapkan. Ini diharapkan akan segera dimulai,” ujarnya.

Dalam keterangannya hadir, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT