Dengan Keterbasan Fisik, Maya Semangat Menafkahi Kedua Orang Tuanya, Ibunda: Maya Setiap Hari Ngamen Pakai Kursi Roda

Selasa, 4 Januari 2022 05:40 WIB

Share
Maya, ditemani oleh temannya, berkeliling mencari nafkah dengan cara mengamen untuk menghidupi kedua orang tuanya.
Maya, ditemani oleh temannya, berkeliling mencari nafkah dengan cara mengamen untuk menghidupi kedua orang tuanya.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dengan kondisi yang terbatas terkena penyakit lumpuh Maya (32) tetap bekerja mengamen untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang sebagian besar juga terkena sakit lumpuh.

Menurut Mujaroh sebagai ibu Maya, ia termasuk salah satu tulang punggung keluarga yang membantu memberikan pemasukan kepada keluarga.

"Maya setiap hari ngamen mas pake kursi roda dibantu di dorong sama temenya ganti-gantian," saat di temui poskota.co.id di kediamanya.

Ia pun menjelaskan kursi roda yang digunakan Maya baru di dapat dari pemberian Walikota Jakarta Utara yang belum lama ini diantar oleh perwakilan kantor.

Maya setiap hari mengamen berkeliling komplek menggunakan kursi roda sembari membawa speaker kecil yang dipangku olehnya.

Saat di konfirmasi Poskota.co.id, Maya pun mempunyai kendala saat mengamen, salah satunya ketika memegang michrophone. Senin (3/1/2021).

"Kalo lagi ngamen terkadang megang michrophone aja susah," ungkapnya.

Selain itu kendala lainya yang didapat ketika mengamen adalah ketika hujan. Ia suka kesulitan ketika sedang mengamen seketika hujan turun rintik demi rintik.

"Setiap ngamen suka kehujanan, soalnya kalo ngamen susah sambil megang payung"

Karena setiap hari berkeliling mengamen, ia kerap sakit-sakitan, terkadang juga ketika sedang sakit ia akan mengamen ke lokasi yang hanya dekat rumahnya saja.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar