Mobil Mewah Berlapis Baja Dari Rusia Perluas Ekspor

Minggu, 2 Januari 2022 21:41 WIB

Share
Aurus (Sumber: Tass)
Aurus (Sumber: Tass)

RUSIA, POSKOTA.CO.ID - Mobil mewah berlapis baja dari Rusia, Aurus, memperluas pemasaran ke pasar ekspor. Yakni Azerbaijan, Bahrain, hingga Uni Emirat Arab.

“Untuk pengiriman ekspor, kami sudah memasok beberapa unit ke Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Azerbaijan,” kata Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov pada Minggu (2/1/2022).

Dilansir dari laporan Tass, Denis Manturov memastikan bahwa fokus ekspor Aurus adalah negara-negara di Timur.

Aurus adalah merek mobil mewah Rusia pertama yang dibuat dari nol oleh perusahaan otomotif Rusia NAMI yang memegang saham Aurus 63,5 persen, diikuti Tawazun UEA 36 persen, dan Sollers 0,5 persen.

Harga minimal Aurus Senat adalah 18 juta rubel atau sekitar Rp 3,4 miliar. Kendaraan ini hanya tersedia dalam varian premium.

Kendaraan ini pada awalnya dirancang Lembaga Riset Ilmiah dan Mesin Otomotif Rusia di Moskow dalam proyek "Cortege" itu disiapkan sebagai kendaraan mewah nan kokoh untuk Presiden Rusia.

Aurus Senat pertama kali digunakan dalam pelantikan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Mei 2018.

Kemudian dipajang pada Moscow International Auto Saloon pada 29 Agustus 2018.

Aurus Senat versi limusin menandai kembalinya era mobil buatan dalam negeri setelah presiden Rusia itu sempat menggunakan Mercedes-Benz S600. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar