ADVERTISEMENT

Pengembangan Kendaraan Listrik Menarik Perhatian Goodyear

Rabu, 29 Desember 2021 19:30 WIB

Share
Ilustrasi (Sumber: Goodyear)
Ilustrasi (Sumber: Goodyear)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Pengembangan kendaraan listrik tidak saja menarik para produsen otomotif.

Industri ini juga menarik perhatian produsen ban Goodyear.

Produsen ban Goodyear mendukung pengembangan kendaraan listrik ini dengan menghadirkan ban yang dikhususkan untuk kendaraan listrik, yakni ElectricDrive GT.

ElectricDrive GT digambarkan sebagai ban performa tinggi sepanjang musim seperti dikutip dari laman resmi perusahaan.

Ini sangat ideal untuk kendaraan listrik yang biasanya menghasilkan angka torsi tinggi namun lebih berat daripada mobil bertenaga ICE konvensional.

Wakil Presiden Pengembangan Produk Goodyear Americas David Reese mengatakan,"Kendaraan listrik menghadirkan serangkaian persyaratan yang sangat spesifik untuk beban, torsi, kebisingan, jangkauan, hambatan gelinding, dan kinerja keseluruhan.”

Goodyear sangat mengoptimalkan desain ban ini sehingga dapat menawarkan keausan tapak yang lebih tahan lama. Pola tapak asimetris memberikan traksi dan penanganan yang baik baik dalam kondisi jalan basah maupun kering.

SoundComfort Technology dari Goodyear juga membantu mengurangi kebisingan jalan, fitur yang lebih terlihat di EV karena power train yang senyap.

Manajer Pemasaran Produk Andrew Lau mengatakan bahwa dengan pertumbuhan yang berkelanjutan di segmen EV, Goodyear mengakui peluang untuk menyediakan ban yang dirancang untuk kebutuhan unik kendaraan ini kepada konsumen.

"Dengan menetapkan kelompok sasaran sebagai pengemudi EV yang mencari pengganti. ban ini akan menghasilkan treadwear yang disempurnakan tanpa harus mengorbankan performa," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT