ADVERTISEMENT

Prediksi Segmen Mobil Yang Akan Diminati di 2022

Rabu, 29 Desember 2021 20:00 WIB

Share
Ilustrasi penjualan mobil. (Sumber: Antara/Reuters)
Ilustrasi penjualan mobil. (Sumber: Antara/Reuters)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Segmen mobil apa yang akan diminati oleh konsumen pada 2022 mendatang?

Menurut pakar otomotif sekaligus akademisi Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu, mobil low cost green car (LCGC) segmen multi purpose vehicle (MPV) dan city car masih akan diminati pada 2022.

Yannes Martinus Pasaribu mengatakan,“Yang akan diminati tahun 2022 secara peringkat masih tetap didominasi oleh kendaraan-kendaraan low segment atau LCGC pada kategori MPV, city car, pickup, dan SUV atau sport utility vehicle.”

Model MPV masih diminati mengingat segmentasi pembeli terbesar di Indonesia masih di kelompok usia "baby boomers" dan millenial awal.

Kedua segmen pasar ini masih memiliki sisi psikologis yang merasa perlu adanya kendaraan serbaguna yang dapat mengangkut keluarga besar mereka.

Segmen LCGC city car dinilai tetap digandrungi. Terutama oleh kelompok millenial yang lebih mementingkan utilitas dan kemudahan manuver di perkotaan untuk mobilitas jarak dekat.

Kelompok ini biasanya hanya berkendara sendiri atau dengan keluarga kecil yang jumlahnya tidak lebih dari empat orang.

Dilansir dari Antara pada Selasa (28/12/2021), Yannes Martinus Pasaribu juga menuturkan segmen SUV diprediksi akan terus diminati mengikuti peningkatan ekonomi masyarakat "baby boomers" dan millenial awal yang semakin mementingkan gaya serta rasa percaya diri tinggi di jalanan kota.

"Yang terakhir, pick up akan terus bertumbuh seiring dengan perkembangan servis transportasi barang jarak dekat akibat pertumbuhan market place yang semakin pesat," kata Yannes.

Dia lebih lanjut menambahkan tren kendaraan listrik juga diperkirakan akan mulai merangkak tumbuh pada 2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT