Pupuk Single Branding, PT Pupuk Indonesia Lakukan Penyeragaman Untuk Memudahkan Konsumen

Kamis 30 Des 2021, 11:57 WIB
Soft launching Single Branding PT Pupuk Indonesia (Persero)/laman BUMN

Soft launching Single Branding PT Pupuk Indonesia (Persero)/laman BUMN

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam acara Soft Launching Single Branding pada 27 Desember 2021 di Jakarta, PT Pupuk Indonesia (Persero) luncurkan penyeragaman produk retail urea dan NPK dengan brand baru, yaitu Urea Nitrea dan NPK Phonska Plus 16-16-16.

Dengan pupuk Single Branding, PT Pupuk Indonesia lakukan penyeragaman untuk memudahkan konsumen.

Sebagai informasi, Urea Nitrea merupakan produk urea retail non subsidi yang memilki kandungan nitrogen 46%, berwarna putih dengan bentuk prill dan granulasi.

Manfaat utamanya memasok unsur nitrogen yang sangat dibutuhkan tanaman terutama dalam pembentukan hijau daun.

Sementara NPK Phonska Plus 16-16-16 merupakan pupuk dengan kandungan Nitrogen, Phospor dan Kalium.

Pupuk ini sangat dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan buah, serta memperkuat batang dan akar. 

“Melalui penetapan kedua brand urea dan NPK ini, kami harap para pelanggan, khususnya petani, dapat semakin mudah memperoleh produk kami, terutama untuk produk retail dan komersil,” kata Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman, dikutip dari laman resmi BUMN pada Rabu, (29/12/21).

Menurutnya, saat ini Pupuk Indonesia Grup memiliki sekitar 100 varian produk urea dan NPK non subsidi.

Dengan adanya strategi pengelolaan brand, maka akan dihasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Yang lebih penting, produk ini nantinya harus tersedia dan mudah didapatkan oleh masyarakat terutama yang membutuhkan pupuk non subsidi," jelas Bakir.

Penetapan single branding dari brand Nitrea dan NPK Phonska Plus, akan mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi produk pupuk yang saat ini masih diproduksi oleh kelima produsen pupuk dengan brand-nya masing-masing.

Walau dengan adanya single branding ini akan merubah kemasan, namun kualitas produk tetap sama bahkan akan lebih ditingkatkan.

“Single branding ini juga bagian dari program transformasi bisnis Pupuk Indonesia yang berkomitmen untuk lebih fokus pada pelanggan," tutur Bakir. 

Lihat juga video “Bus Transjakarta dan Mini Bus Terlibat Kecelakaan di Sudirman Hingga Pecah Ban”. (youtube/poskota tv)

Adanya single branding ini, maka loyalitas pelanggan akan meningkat dan berbagai dampak dari multi brand dapat tereliminasi sehingga brand dari produk setiap anak perusahaan akan saling terkonsolidasi.

“Biaya promosi pun dapat ditekan karena fokus terhadap satu brand saja," kata Bakir. 

“Kami berharap dengan peluncuran single branding Phonska Plus dan Nitrea, Pupuk Indonesia grup dapat menjadi market leader baik di pasar domestic maupun internasional. Ke depan, kita harus berfikir untuk menciptakan produk single branding lainnya, serta memiliki standar kualitas produk yang sama,” pungkasnya. (riza)

Berita Terkait
News Update