Dari kiri, advokat Agung, Karan Kumar (terlapor), Kash Topan (pelapor) dan advokat Jihan. (foto: ist)

NEWS

Berdamai, Terlapor Dugaan Pencemaran Nama Baik Klinik Ibuku Minta Maaf

Kamis 30 Des 2021, 21:23 WIB

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Direktur Klinik Ibuku, Kash Topan melakukan proses mediasi dengan terlapor, Karan Kumar alias Kenny terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik Klinik Ibuku. Proses mediasi berlangsung di Polda Metro Jaya, Kamis (30/12/ 2021).

Natalia Rusli, SH, CLA dari Master Trust Law Firm bertindak selaku kuasa hukum dari Klinik Ibuku mengapresiasi seluruh direksi Klinik Ibuku atas langkah yang diambil dan telah berbesar hati untuk memaafkan Karan Kumar alias Kenny yang diduga telah melakukan perbuatan pencemaran nama baik dan penyebaran berita hoaks atas Klinik Ibuku.

"Dengan demikian harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial atau media lainnya," ujar advokat Agung Pratama Putra, SH tim hukum dari Master Trust Law Firm.

Dalam mediasi ini, Karan Kumar alias Kenny menyampaikan permintaan maaf atas tindakan yang dia lakukan.

"Saya lakukan kepada Klinik Ibuku merupakan tindakan yang khilaf dan saya tidak memiliki niat sama sekali untuk mencemarkan nama baik Klinik Ibuku," ucap Karan Kumar.

"Atas sikap itu, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas perbuatan yang telah saya lakukan kepada Klinik Ibuku," sambungnya.

Atas kekeliruannya, Karan Kumar menyatakan tidak akan lagi mengulangi perbuatanya.

"Saya berjanji tidak akan melakukan lagi perbuataan tersebut di kemudian hari," janjinya.

Pada kesempatan yang sama, Jihan Azka Savitrie, SH, MH yang juga tim advokat Master Trust Law Firm menyampaikan pihaknya selaku kuasa hukum lebih mengedepankan restorative justice demi tercapainya perdamaian antara kedua belah pihak.

"Dengan demikian, LP Nomor: STTLP/B/5094/X/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA klien kami resmi dicabut," ujarnya.

Karan Kumar secara khusus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ayah dari Sultan Sapta, yakni Oktohari Oesman Sapta yang akrab disapa Okto. Juga Kash Topan, Sanjev, dan Haikal selaku direksi dari Klinik Ibuku.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pengertian Klinik Ibuku yang tidak memberikan sanksi apapun juga kepada saya," ujar Karan Kumar.

Menurutnya, Klinik Ibuku adalah klinik yang profesional dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia, yang memiliki motto, "melayani masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia."

Atas pengakuan kekeliruan Karan Kumar, Kash Topan selaku Presiden Direktur Klinik Ibuku menyatakan telah membuka pintu maaf kepada Karan Kumar. (yh)

Tags:
kasus dugaan pencemaran nama baikKlinik Ibukuminta maafberdamaiTerlapor

Administrator

Reporter

Administrator

Editor