Hah! Hanya 15 Menit, Puluhan Juta Uang di Rekening Mandiri Penjual Sayur Hilang Misterius

Kamis 16 Des 2021, 15:34 WIB
Siti Mualiyah usai melapor ke Mapolda Banten, terkait uang puluhan juta di rekeningnya hilang secara misterius. (Foto/poldabanten)

Siti Mualiyah usai melapor ke Mapolda Banten, terkait uang puluhan juta di rekeningnya hilang secara misterius. (Foto/poldabanten)

Setelah itu, Mualiyah menambahkan orang yang mengaku dari pihak Bank Mandiri, memberikan selamat kepadanya, atas pencairan dana KUR yang diajukan.

"Terus dia bilang selamat bergabung di Bank Mandiri dan menjadi keluarga Bank Mandiri. Sesampainya di depan Polda, saya mengecek lagi dan tiba-tiba saldo saya berkurang, di cek saldonya sisa sekitar Rp27 juta," tambahnya.

Mualiyah menjelaskan penasaran dengan hilangnya saldo di Livin Mandiri, dirinya kemudian melakukan pengecekan saldo secara manual di mesin ATM mini market yang tak jauh dari Mapolda Banten.

"Uangnya tinggal Rp106 ribu (dan saldo Rp3 juta yang dibekukan oleh bank). Paling 15 menit uang hilang setelah pencairan," jelasnya.

Mualiyah mengungkapkan dirinya kembali menelpon pihak Bank Mandiri Ciceri, kemudian diarahkan untuk mengadukan hal itu ke KCP Bank Mandiri Baros.

"Disuruh lapor ke Baros, supaya rekeningnya (penerima transferan) supaya dibekukan," ungkapnya.

Dalam kasus ini, Mualiyah berharap uang pinjaman KUR tersebut bisa kembali ke rekeningnya. Uang itu rencananya akan digunakan untuk pengembangan usaha sayurnya tersebut.

Lihat juga video “Melanjutkan Bisnis Suami, Wanita Pengedar Sabu Diamankan Polisi”. (youtube/poskota tv)

"Tadinya uangnya buat sewa tempat jualan. Saya sudah melaporkan kasus ini ke Polda Banten" harapnya. 

Sementara itu, Area Head Bank Mandiri Cilegon Robby Setiady Raja mengatakan bahwa Bank Mandiri menerapkan tata kelola usaha yang baik sesuai praktik Good Corporate Governance (GCG) pada seluruh proses bisnis.

"Termasuk menerapkan verifikasi ketat pada proses transaksi keuangan yang dilakukan nasabah," katanya. 

Robby menambahkan terkait laporan, maupun proses pemeriksaan di kepolisian atas masalah yang terjadi, pada rekening nasabah di Bank Mandiri akan menghormati proses hukum.

"Bank Mandiri berkomitmen mengganti dana nasabah, jika terbukti ada kesalahan di pihak kami. Dan kami mengajak semua pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah, dengan tidak menyudutkan pihak manapun, sampai masalah ini mendapat keputusan hukum yang tetap," tambahnya. (rahmat haryono)

Berita Terkait

News Update