ADVERTISEMENT

Tunggu Informasi Intelijen, Tekait Pengamanan Sidang Offline Munarman

Kamis, 9 Desember 2021 16:23 WIB

Share
Munarman.(dok)
Munarman.(dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polres Metro Jakarta Timur menyiapkan pengamanan sidang offline atau tatap muka kasus dugaan tindak pidana terorisme eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman yang bakal digelar Rabu (15/10/2021) mendatang.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menyampaikan pengamanan itu tak lepas dari Munarman yang bakal hadir secara langsung (offline) di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Berbeda dengan sidang sebelumnya yang digelar secara online tatkala Munarman hanya dihadirkan secara virtual di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, tempatnya ditahan.

"Ya kalau kita tentu berbekal informasi intelejen yang dinamis ya. Tentu jika eskalasinya naik, kita akan siapkan cara-cara bertindak taktis untuk mengantisipasi itu," ungkap Erwin di Mapolres Metro Jakarta Timur, Kamis (9/12/2021).

Jika nantinya ada informasi yang dianggap membahayakan, maka pihaknya akan menambah jumlah personel gabungan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Pada sidang online Munarman, petugas yang berjaga sekira 300 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Suku Dinas Perhubungan.

"Mulai dari tensi untuk ancaman yang akan kita hadapi. Itu akan sesuai dengan kekuatan yang kita siapkan. Apabila eskalasi bertambah maka kita gandakan kekuatan," terang Erwin.

Untuk saat ini, Erwin belum bisa memastikan jumlah personel yang dikerahkan pada sidang lanjutan dengan agenda pembacaan eksepsi atau nota keberatan.

Sebab masih menanti informasi intelijen ihwal jalannya sidang Munarman serta kasus terorisme lain yang ditangani Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu pekan depan.

"Iya (menunggu informasi). Tentu bisa berubah setiap waktu ketika informasi yang kita terima itu menginformasikan tentang situasi yang kita hadapi," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT