Seleksi CPNS, 12 Formasi Dokter Gigi di Lebak Dipastikan Kosong Karena Tidak Ada yang Melamar

Kamis, 9 Desember 2021 01:05 WIB

Share
Suasana tes seleksi CPNS di Latansa Mashiro Lebak (ist)
Suasana tes seleksi CPNS di Latansa Mashiro Lebak (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebak, mencatat dari 218 formasi CPNS yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak 12 formasi dokter gigi dipastikan kosong. Hal itu akibat saat tes seleksi CPNS tidak ada yang melamar.

"Iya betul ada 12 formasi dokter gigi yang dipastikan kosong akibat tidak ada yang melamar," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Lebak, Wiwin Budhyarti, Rabu (8/12/2021).

Wiwin mengungkapkan, bahwa selain 12 formasi dokter gigi itu terdapat beberapa formasi lainnya yang berpotensi kosong.

“Dokter gigi dipastikan tidak terisi formasinya, dan kemungkinan juga ini ada lagi beberapa yang tidak terisi. Tetapi ada kemungkinan secara by sistem itu bisa terisi selama pendidikan dan formasinya sama, misalnya peserta A melamar dokter umum di RSUD bisa nanti ke Puskesmas,” kata Wiwin.

Ia pun menjelaskan,  bahwa pada seleksi CPNS tahun 2020 ini sendiri terdapat 391 orang yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).  Mereka nantinya akan mengikuti tes pada 16 Desember 2021 nanti.  

“Kalau tidak ada perubahan itu tanggal 16 Desember 2021 untuk (tes SKB) yang di La Tansa. Tapi ada beberapa peserta di luar daerah yang sudah menjalani tes lebih awal,” ucap Wiwin.

Kepala BKPSDM Lebak, Edi Wahyudi menghimbau kepada calon peserta tes SKB CPNS 2020 diharapkan bisa mempersiapkan mental dan bidang keahlian yang dimiliki untuk nantinya di tuangkan pada tes tersebut.

 

"Ia sebagian peserta tes SKB yang berada di luar banten itu sudah lebih awal menjalani tes tersebut. Saya berharap tes SKB yang digelar di Lebak nanti ini bisa digelar dengan lancar," pungkasnya.