Buruan, Beasiswa Ajinomoto Kembali Dibuka, Yuk Daftar!
Kamis, 9 Desember 2021 11:57 WIB
Share
Beasiswa Ajinomoto kembali dibuka untuk Master Program (S2) tahun ajaran 2023. (Foto/pixabay)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Beasiswa Ajinomoto kembali dibuka untuk Master Program (S2) tahun ajaran 2023.

Melalui Ajinomoto Foundation, Ajinomoto Scholarship dari PT Ajinomoto Indonesia meyiapkan program beasiswa untuk bagi mahasiswa Indonesia yang ingin berkuliah di negeri sakura, Jepang.

Terdapat tujuh Universitas yang disediakan sebagai pilihan, yaitu University of Tokyo, Kagawa Nutrition University, Ochanomizu University, Nagoya University, Waseda University, Tokyo Intitute of Technology, dan Kyoto University.

Program beasiswa yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini, merupakan Beasiswa yang ditanggung Penuh.

Biaya yang ditanggung Beasiswa Ajinomoto, meliputi dana tunjangan sejumlah 1.800.000 yen sebagai Research Student selama satu tahun, dana Master Course Student sebesar 6.480.000 yen selama dua tahun, tanggungan penuh biaya kuliah (tuition fees), admisi, full examination, dan juga biaya tiket pesawat berangkat ke Jepang.

Berdasarkan siaran pers, salah satu penerima Beasiswa Ajinomoto tahun ajaran 2022, Almi Alfarghiani Casbana, 23 tahun, asal Sukabumi, Jawa Barat mengaku bahwa butuh kesiapan yang matang, sebab seleksi berjalan cukup ketat.

Almi merupakan Sarjana Gizi lulusan Institut Pertanian Bogor.

Pada Program Beasiswa Ajinomoto yang sedang ditempuhnya saat ini, Almi mengambil Master Program (S2) di Graduate School of Nutrition Science, Kagawa Nutrition University.

Pada seleksi Program Beasiswa Ajinomoto tahun ajaran 2022, seleksi dilakukan secara daring.

Hal ini dilakukan karena pandemi yang sedang melanda dunia, khususnya Indonesia dengan tingkat penyebaran virus yang tinggi kala itu.

Halaman
1 2