ADVERTISEMENT

5 Cara Membersihkan Laci Dapur Agar Bebas Dari Kotoran

Kamis, 25 April 2024 20:53 WIB

Share
Ilustrasi Laci dapur 5 Cara Membersihkan Laci Dapur Agar Bebas Dari Kotoran. (Dok. Rupa-rupa.com)
Ilustrasi Laci dapur 5 Cara Membersihkan Laci Dapur Agar Bebas Dari Kotoran. (Dok. Rupa-rupa.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Salah satu area di rumah yang sering kotor adalah dapur. Tidak hanya pada permukaan meja, bagian rak dan laci dapur pun mudah berdebu dan terkena noda makanan. Untuk itulah, kamu perlu rutin membersihkannya biar dapur tidak jadi sarang kuman.

Lantas, bagaimana cara membersihkan laci dapur? Simak berikut ini.

1. Keluarkan semua isi laci dapur
Pertama-tama, kamu perlu mengeluarkan semua isi laci dapur. Jadinya, kamu bisa membersihkan seluruh bagian laci dengan lebih efektif, termasuk area sudut. Lalu, buang bahan makanan yang sudah kadaluarsa dan juga peralatan tidak terpakai lagi atau rusak.

2. Bersihkan debu dan remah-remah dengan vakum
Tahap berikutnya adalah angkat sisa remah-remah makanan dengan alat penyedot debu. Kamu bisa memakai ujung nozzle yang agak lancip supaya semua kotoran benar-benar terangkat.

3. Lap laci dengan cairan pembersih
Bila area laci sudah bebas dari debu dan remah-remah, kamu bisa mulai lap dengan cairan pembersih. Gunakan juga lap yang dibasahi dengan air hangat dan sabun lembut untuk membersihkan permukaan laci yang bernoda. Usaplah bagian dalam laci secara menyeluruh sampai semua kotoran benar-benar hilang.

4. Lap dengan kain kering
Setelah noda dan kotoran bersih, tahapan berikutnya adalah seka dengan kain kering. Hal ini bertujuan supaya laci tidak lembap dan bebas dari bakteri. Kamu dapat memakai kain mikrofiber agar lebih mudah. Jangan lupa lap juga bagian depan laci, ya!

5. Masukkan kembali peralatan dapur
Kalau laci sudah kering, kamu bisa memasukkan kembali semua peralatan dapur. Susun sesuai kategori pada sekat-sekat yang berbeda, seperti sendok, garpu, spatula, dan pisau dapur. Jadinya, kamu pun akan lebih mudah menemukan alat dapur yang dibutuhkan.

Tidak sulit, bukan? Nah, kalau kamu sedang mencari laci dan lemari dapur terbaik, kamu bisa mendapatkannya hanya di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa. Di sini, kamu juga dapat membeli rak buku, lemari pakaian, serta perabot rumah tangga lainnya dengan lebih hemat. Soalnya, ada banyak promo dan penawaran menarik khusus buat kamu. Yuk, belanja sekarang juga! (Ril)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT