Presiden Jokowi Tentukan Lokasi Pelaksanaan Formula E di Jakarta

Rabu, 24 November 2021 23:08 WIB

Share
Pengurus Pusat IMI memastikan pelaksanaan Formula E 2022 digelar di Jakarta.  (deny)
Pengurus Pusat IMI memastikan pelaksanaan Formula E 2022 digelar di Jakarta.  (deny)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo yang juga merupakan Wakil Ketua DPR memastikan penyelenggaraan Formula E di Jakarta, pada 4 Juni 2022 bakal terlaksana.

Bahkan, sebelum Natal 25 Desember 2021 lokasi atau sircuit untuk lintasan mobil balap listrik tersebut sudah dapat diumumkan kepada publik.

"Yang pasti, kawasan Monas dan GBK (Gelora Bung Karno) tidak dapat digunakan. Hanya, sudah ada lima tempat lainnya yang menjadi opsi lokasi dijadikannya tempat digelarnya Formula E nanti," ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Dijelaskan pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu, kelima lokasi yang nanti bakal dijadikan sircuit Formula E yakni kawasan Jakarta International Stadium (JIS), kawasan Benyamin Sueb Kemayoran, kawasan Ancol, kawasan Sudirman- hamrin dan Pantai Indah Kapuk (PIK).

"Nantinya dari kelima lokasi yang diusulkakn itu, hanya satu tempat yang Bakal dipilih dan itu nanti kita akan minta Bapak Presiden yang menentukannya," ujarnya. 

Sementara itu, terkait adanya penyelidikan yang tengah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap laporan masyarakat mengenai penggunaan dana Formula E, Sekjen Pengurus Pusat IMI, Ahmad Syahroni pun menambahkan  pihak akan melakukan audensi. 

Menurutnya, KPK harus ikut andil dalam guna menghindari upaya manuver politik dari pihak-pihak tertentu.

Padahal, kata dia, ajang balap ini digelar tidak hanya untuk olahraga saja tapi upaya branding bagi negara pada dunia. 

"Karena itu kami dari Formula E dan IMI akan berkonsultasi dan meminta KPK untuk ikut andil dalam pengawasan turnamen ini. Hal ini diperlukan, untuk mengawasi potensi penyalahgunaan uang negara dan menghindari politicking,” ujarnya.

Sementara Co Founder Formula E Alberto Longo meyakini, ajang balap ini dilaksanakan secara transparan. Longo mengaku, pihak panitia juga telah melakukan penjajakan dengan sejumlah warga Jakarta. 

Halaman
Reporter: Deni Zainudin
Editor: Sumiyati
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar