ADVERTISEMENT

Cowok Lebih Tertarik dengan Suara Seksi Dibandingkan Wajah Cantik, Benarkah? Begini Penjelasannya

Sabtu, 20 November 2021 20:45 WIB

Share
Suara Seksi Lebih Dilirik Pria (Foto: Head Topic US)
Suara Seksi Lebih Dilirik Pria (Foto: Head Topic US)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sebagai seorang pria, apakah Anda akan lebih tertartik dengan suara seksi wanita atau justru tetap berpatokan pada wajah?

Ternyata faktanya, pria lebih menyukai wanita dengan suara bernada tinggi. Wanita dengan suara bernada tinggi dianggap lebih muda dan juga lebih kurus.

Melihat lebih jauh ke dalam studi ini, sering kali kita melihat pria dan wanita yang memiliki suara menarik untuk berhubungan seks lebih awal dan dengan lebih banyak pasangan seksual, serta menjadi lebih menarik secara fisik dengan kepribadian yang lebih baik.

Saat mencoba terdengar seksi, pria dan wanita memperlambat bicara mereka. Baik pria maupun wanita dengan suara seksi cenderung tidak setia secara seksual.

Bagaimanapun, suara seksi memiliki dampak yang lebih besar pada ketertarikan daripada penampilan fisik (Gallup & Frederick, 2010; Zuckerman et al., 1991).

Susan Hughes dan rekan (2004) menemukan bahwa wanita berbicara dengan suara bernada tinggi ketika mereka berbicara dengan orang asing yang menarik, sementara mereka berbicara dengan suara bernada rendah dengan pasangan romantis mereka.

Demikian pula, ketika pria berbicara dengan pasangan wanita mereka, mereka berbicara dengan nada yang lebih tinggi.

Individu memanipulasi suara mereka ketika berbicara dengan orang yang berbeda dalam konteks yang berbeda.

Dalam studi lain, Susan Hughes dan Marissa Harrison (2017) menemukan bahwa partisipan dalam studi tersebut menilai suara orang asing yang memiliki riwayat selingkuh lebih mungkin untuk selingkuh.

Mereka menyimpulkan, "suara manusia mungkin bernilai sebagai alat pendeteksi penipu dan informasi vokal yang sangat tipis adalah semua yang diperlukan untuk membuat penilaian tertentu tentang orang lain."

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT