ADVERTISEMENT

Kemenhub Siap Tindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan BPK

Kamis, 11 November 2021 22:01 WIB

Share
Menhub Budi Karya Sumadi pada acara
Menhub Budi Karya Sumadi pada acara "Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Atas Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Pada Badan Layanan Umum". (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kementerian Perhubungan siap menindaklanjuti secara tuntas sejumlah rekomendasi yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). 

Hal tersebut ditegaskan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada acara "Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK  Atas Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Pada Badan Layanan Umum (BLU) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Tahun Anggaran 2019", yang diselenggarakan di Politeknik Penerbangan Indonesia Curung (PPIC), Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021).

"Bapak Presiden Joko Widodo ingin Indonesia memiliki SDM yang baik. Untuk itu kami akan segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI  terhdap BLU di BPSDM Perhubungan, agar pengelolaan keuangan negara semakin baik dan kita dapat membantu Presiden untuk membuat SDM Transportasi di Indonesia tambah hebat dan maju," kata Menhub.

Menhub menerima langsung laporan hasil pemeriksaan, yang diserahkan oleh Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK RI Hendra Susanto.

Menhub meminta jajarannya untuk kooperatif membantu BPK RI dalam melakukan setiap proses pemeriksaan laporan keuangan negara yang dilakukan di Kemenhub. 

"Jangan reluctant atau menolak. BPK adalah partner kita untuk menuju tata kelola pemerintahan yang lebih baik (good governance). Justru dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan, sangat bermanfaat bagi kita untuk mengetahui jika ada hal-hal terkait tata kelola keuangan negara yang tidak sesuai, agar dapat segera ditindaklanjuti," tutur Menhub. (rizal)

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT