Apa Jadinya Jika Manusia Dikuasai Iblis?

Selasa, 9 November 2021 09:45 WIB

Share
Karikatur Sental-Sentil: Apa jadinya jika manusia dikuasai iblis? (kartunis: poskota/arief's)
Karikatur Sental-Sentil: Apa jadinya jika manusia dikuasai iblis? (kartunis: poskota/arief's)

SATU kerajaan antah berantah, baginda raja punya dua putra. Dikisahkan bahwa mereka punya tabiat yang berbeda, satu baik dan satu buruk.

Sayangnya yang buruk itu justru disandang oleh sang kakak. Tabiat yang sedemikian itu, dibaca oleh sang raja, maka dari itu ayahnya lebih memilih sang adik sebagai putra mahkota.

Jadi bisa dibayangkan apa jadinya nanti. Karena sang kakak yang ambisi tersebut justru sudah siap-siap sejak remaja ingin  berkuasa.

Untuk itu dia minta bantuan kepada iblis yang selama ini dikurung dalam lukisan kakek mereka.

Satu ketika pangeran pertama ini masuk dalam paviliun  tempat lukisan sang kakek, tiba-tiba terjadi kebakaran sehingga iblis pada keluar dari lukisan dan merasuki beberapa orang. Nah, dengan  kekuatan iblis itu orang bisa melakukan kejahatannya.

Begitulah kisah cinta yang romantis dengan latar belakang perebutan kekuasaan. Seperti cerita sebelumnya, bahwa yang baik itu si adik yang bakalan menang. 

Ini kisah fiktif hitam putih, baik buruk yang ada dalam diri manusia. Siapa saja, tentu bagi mereka yang tak mampu menahan diri.

Ambisi, serakah, dan sirik merasuk memenuhi benak manusia sehingga tidak mampu berpikir baik. Misalnya, nggak peduli kalau sudah ingin, mau menguasai, bahwa yang dilawan adalah ayahnya, orang tuanya.

Ada yang begitu dalam dunia nyata? Banyak, ya. Banyak anak yang melawan orang tuanya, sadar atau tidak mereka sebenarnya melakukan perbuatan yang sangat menyakitkan orang tuanya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar