ADVERTISEMENT

Wow Keren! Jadi Sejarah Baru, PBSI Gelar Tiga Turnamen Bulu Tangkis Internasional di Bali

Sabtu, 30 Oktober 2021 11:34 WIB

Share
Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra Indonesia. (Foto/NOC Indonesia)
Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra Indonesia. (Foto/NOC Indonesia)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID – Sejarah ditorehkan dunia

Indonesia. Untuk pertama kali setelah hampir dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, ajang bulu tangkis level dunia bisa digelar kembali.

Hebatnya, tidak hanya satu kejuaraan. Tetapi tiga turnamen sekaligus bakal memanaskan afmosfer bulu tangkis di Tanah Air. 

Dalam ajang bertajuk "Indonesia Badminton Festival 2021", tiga turnamen prestisius siap digelar secara beruntun.

Ketiga ajang tersebut adalah Daihatsu Indonesia Masters 2021 BWF World Tour Super 750 pada 16-21 November. Lalu SimInvest Indonesia Open 2021 BWF World  (23-28 November), dan ditutup dengan BWF World Tour Finals (1-5 Desember). 

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna mengatakan digelarnya tiga turnamen tersebut adalah bentuk penghargaan untuk Indonesia.

“Tiga turnamen internasional, mulai dari Daihatsu Indonesia Masters, SimInvest Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals di Pulau Dewata ini merupakan penghargaan bagi Indonesia yang diakui dunia internasional sebagai kiblat bulutangkis dunia," katanya dalam keterangan resmi PBSI.

"Apalagi, hadirnya para pebulutangkis top dunia akan membuat semua mata penggemar bulutangkis, baik nasional maupun internasional akan tertuju ke Pulau Dewata." tambahnya.

Lebih lanjut, Agung berharap dengan digelarnya tiga turnamen tersebut, masyarakat Indonesia bisa terus semangat untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

“Turnamen internasional ini juga merupakan gawean pertama dalam kepengurusan PP PBSI periode 2020-2024 di bawah kepemimpinan saya. Harapannya, turnamen ini mampu menyemangati seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19,” harap Agung.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT