ADVERTISEMENT

Ambisi Tim Bulu Tangkis DKI Jakarta Tambah Medali Emas PON XX Papua

Minggu, 10 Oktober 2021 04:39 WIB

Share
Tim bulu tangkis DKI Jakarta. (foto: humas pb pon)
Tim bulu tangkis DKI Jakarta. (foto: humas pb pon)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAYAPURA, POSKOTA.CO.ID - Tim bulu tangkis DKI Jakarta berhasil mengalahkan juara bertahan Jawa Barat  dengan skor 3-2. Atas kemenangan ini, DKI Jakarta berhasil membawa pulang medali emas di nomor beregu putra.

Bermain di arena bulu tangkis GOR Waringin Jayapura, Sabtu (9/9/2021), persaingan ketat berlangsung dalam tiap game yang dimainkan. 

Pelatih tim bulu tangkis DKI Jakarta, Thomas Indrajaya, mengaku bersyukur timnya bisa mengamankan satu emas bulu tangkis nomor beregu.

"Target kami tiga emas, yaitu nomor beregu putra, nomor beregu putri, dan perorangan," ujar Thomas dikutip dari situs resmi PON Papua.

"Tapi beregu putri sudah direbut tim Jatim. Saya berharap kami masih mendapat kesempatan untuk meraih medali emas," tambahnya.

Dikatakan Thomas, Jawa Barat merupakan lawan tangguh karena merupakan juara bertahan di PON Jawa Barat. Ia mengaku sempat khawatir saat kalah di game pertama, namun DKI Jakarta mampu bangkit di game kelima.

Thomas berharap, tim bulu tangkis DKI Jakarta terus memaksimalkan kemampuan tanpa harus berpikir bermain untuk menang atau kalah, namun yang penting adalah bermain dengan tenang dan semangat sehingga meraih kemenangan.

Sementara itu, atlet bulu tangkis Amri Syahnawi yang memperkuat DKI Jakarta di nomor beregu putra, mengatakan, poin-poin krusial yang membuat DKI Jakarta bangkit sehingga bisa bermain lebih maksimal.

"Kami semua satu pelatnas, satu teman latihan di pelatnas. Jadi, kami sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing tapi ini kan dalam pertandingan sehingga harus membuktikan yang terbaik," ujar Amri. (cr04)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT