Terungkap! Penyebab Bus Transjakarta di Jalan MT Haryono Alami Kecelakaan Maut, Wagub DKI: Jalan Lurus Buat Sopir Cepat Ngantuk

Rabu, 27 Oktober 2021 10:11 WIB

Share
Petugas Gulkarmat Jakarta Timur melakukan evakuasi korban meninggal kecelakaan beruntun bus Transjakarta yang terjadi di Jalan MT Haryono, Senin (25/10/2021) pagi. (Foto/cr02-pkl04) 
Petugas Gulkarmat Jakarta Timur melakukan evakuasi korban meninggal kecelakaan beruntun bus Transjakarta yang terjadi di Jalan MT Haryono, Senin (25/10/2021) pagi. (Foto/cr02-pkl04) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Belum lama ini telah terjadi insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan bus Transjakarta di Jalan MT Haryono menuju Cawang, tepatnya di Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, Jakarta Timur.

Kecelakaan maut itu melibatkan dua bus Transjakarta yang terjadi pada Senin (25/10/2021) pagi sekira pukul 08.45 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan bahwa kecelakaan berawal dari adanya sebuah bus Transjakarta yang sedang menurunkan penumpang di Halte Cawang Ciliwung.

"Kemudian satu lagi kendaraan (bus Transjakarta) menabrak dari belakang kendaraan yang sedang (berhenti) di halte tersebut," kata Sambodo.

Akibat hantaman keras itu, disebutkan bahwa bagian depan bus Transjakarta yang menabrak dari belakang dalam kondisi ringsek.

Sementara kondisi bagian belakang bus Transjakarta yang berhenti di Halte Cawang CIliwung hancur dibagian belakang.

Akibat insiden kecelakan itu Sambodo mengatakan ada 30 orang mengalami luka dan 3 lainnya meninggal dunia.

"Informasi awal ada 30 luka, dan 3 orang meninggal dunia, tapi sampai saat ini masih kita data, berapa luka berat, berapa luka ringan," paparnya.

Tiga orang yang meninggal akibat insiden kecelakaan maut itu yakni salah satunya sopir bus Transjakarta yang menabrak dari belakang.

"Satu orang meninggal dunia di TKP itu adalah sopir kendaraan (bus Transjakarta) yang menabrak dari belakang," imbuh Sambodo.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar